1
header-int

Dosen FE UAJY Raih “The Best Paper Award”

10 August 2015
Share Facebook Share

Pada tanggal 4 – 5 Agustus 2015 diselenggarakan International Conference of Organizational Innovation (ICOI) di Hotel Royal Ambarrakumo Yogyakarta. Konferensi internasional tersebut dislenggarakan oleh International Association of Organizational Innovation (IAOI), Amerika Serikat bekerjasama dengan Universitas Airlangga (Surabaya), Huaqio University (China), dan Chang Juang Christian University (Taiwan). Kegiatan tersebut juga didukung oleh 8 universitas yang berasal dari Filipina, Thailand, Taiwan, China, Australia, Malaysia, dan Amerika Serikat.

Dalam konferensi internasional tersebut telah dipresentasikan sebanyak 141 paper dari berbagai negara di Asia Pacific, termasuk dari Indonesia. Paper yang dipresentasikan sebagian besar terkait dengan topik inovasi organisasi, termasuk inovasi produk dan jasa. Di samping itu, juga disampaikan hasil riset dalam bidang manajemen, akuntansi dan ekonomika. Dalam penutupan konferensi diumumkan 10 pemakalah terbaik dan diberikan “The Best Paper Award” oleh panitia konferensi.

Salah satu paper terbaik termaksud adalah karya Y. Sri Susilo, Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FE-UAJY). Papernya berjudul “The Effect of Social Capital on Indonesia Economic Growth Periode 1981-2011”. Intisari paper tersebut adalah modal sosial (dengan proksi variabel ekspor, utang luar negeri pemerintah, upah pekerja, dan tingkat pengangguran terbuka) berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia periode tahun 1981-2011. Variabel lain yang berpengaruh adalah modal fisik dan modal insani. Paper tersebut merupakan bagian dari disertasi yang sedang diselesaikan oleh penulis di PDIE FEB UNS Surakarta dengan promotor Prof. Lincolin Arsyad, Ph.D.

Untuk ICOI tahun 2016 akan diselenggarakan di Beijing. Y. Sri Susilo yang juga Sekretaris ISEI Cabang berharap kolega dosen dari Yogyakarta, termasuk pengurus dan anggota ISEI, berpartisipasi dalam acara tersebut.

i

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube