header-int

CIVIL ENGINEERING CUP 2016

05 April 2016
Share Facebook Share

Mahasiswa Teknik Sipil UAJY kembali mengadakan kompetisi olahraga futsal yaitu Civil Engineering Cup (CEC). Kali ini bertema “Fire Up The Spirit and Never Loose”, tema ini dipilih karena dianggap sesuai dengan jiwa mahasiswa yang masih muda yang semangat dan tak pernah menyerah. “Kami mempunyai maksud untuk menjadikan setiap universitas yang akan kami undang dengan beragam sifat dan karakternya, saling bekerja sama, memberi semangat untuk mencapai suatu tujuan dan membanggakan seluruh pihak yang telah mendukung. Tentunya dengan acara ini kami juga ingin membangun tali persaudaraan antar universitas di Yogyakarta,” jelas Ignasius Komala selaku Ketua Panitia CEC.

CEC digelar selama 3 hari dengan tempat yang berbeda yaitu tanggal 1-2 April 2016 di Lapangan Galaxy Futsal dan tanggal 3 April 2016 untuk babak 16 besar diselenggarakan di GOR Pangukan Tridadi Sleman. Peserta terdiri dari berbagai program studi di universitas terkemuka di Yogyakarta. “Kami memberi kuota 32 tim, tapi sangat diluar dugaan bahwa antusiasme pendaftar sangat tinggi untuk mengikuti kompetisi ini, sampai-sampai harus ada yang terpaksa tidak bisa ikut,” tambah Ignasius.

Pada pertandingan futsal kali ini, tim dari UAJY belum bisa memenangkan kompetisi CEC ini. Juara 1 diraih oleh  Teknik Sipil STTNAS, juara 2 diraih oleh STMIK AKAKOM, sedangkan juara 3 diraih oleh Akuntansi UPN. Meski begitu diakui Ignasius, tim UAJY sudah memberikan performa terbaiknya dan kemungkinan hanya kurang beruntung.

“Saya bangga teknik sipil kita (UAJY) bisa mengadakan acara ini, mengundang universitas lain di Jogja. Semoga nama UAJY terutama Teknik Sipil UAJY semakin berkesan baik bagi orang-orang di Jogja. Acaranya sangat seru sekali, meski tangan saya cedera sedikit. Semangat!” tutur Rieno, salah satu pemain tim teknik sipil UAJY. (Clara Dies)

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube