header-int

ACCI dan APTI Gelar Seminar Industri 4.0 di UAJY

21 February 2020
Share Facebook Share

ACCI dan APTI Gelar Seminar Industri 4.0 di UAJY

Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI) dan Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika (APTI) Dalam Rangka roadshow Pekan Industri 4.0, mengadakan seminar industri 4.0. di Auditorium Kampus 2 Gedung Thomas Aquinas Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), Senin (17/02/2020). Acara ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai Industri 4.0 dan teknologi pendukungnya, sehingga masyarakat siap untuk bersaing di era tersebut. Seminar ini mengundang banyak pembicara yang ahli di bidangnya yaitu Alex Budiyanto ketua ACCI, Garuda Sugardo anggota dewan pelaksana WANTIKNAS, Prof Zainal A Hasibuan Ketua Umum Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM), Anton Setyawan Direktur Proteksi Ekonomi Digital – Badan Siber dan Sandi Negara & Juru Bicara BSSN, Setiaji Kepala Dinas Kominfo Jawa Barat, Tanto Suratno Direktur Business & Sales telkomsigma, Teguh Prasetya Ketua Umum Asosiasi IoT Indonesia, Fajar Muharandy Country Lead, Solution Engineer, Cloudera Indonesia, dan Akas Triono Hadi Chief Operation Officer, Big Box Indonesia

IMG_0317

Rektor UAJY, Prof. Ir. Yoyong Arfiadi, M.Eng., Ph.D menyambut baik diadakannya acara ini. “Kerja sama dan kolaborasi betul-betul bisa kita harapkan untuk menghadapi tantangan industri 4.0,” ungkap Yoyong.

Acara dibuka oleh Garuda Sugardo dan juga menjadi pembicara pertama dalam seminar, yang membahas mengenai Indonesia 4.0. Garuda Sugardo juga sering disebut sebagai bapak seluler Indonesia karena beliau sudah 30 tahun berkecimpung di dunia seluler dan berjasa atas lahirnya TELKOMSEL dan TELKOMFlexi. Tak hanya itu dalam acara ini, industri 4.0 dibicarakan dalam beberapa aspek seperti dalam pemerintahan, edukasi, keamanan dan mengenai alat yang digunakan dan cara implementasinya.

Roadshow Pekan Industri 4.0 berlangsung dari tanggal 17-21 Februari 2020 di mana ada 5 kampus di Yogyakarta yang menjadi tempat berlangsungnya acara.

IMG_0298

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube