1
header-int

Alumni UAJY Bagikan Pengalaman Bekerja di Jerman

22 October 2018
Share Facebook Share

Program Studi Magister Manajemen Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) mengadakan Kuliah Umum bertajuk “Membidik Peluang Kerja di Jerman: Tantangan dan Hambatan”, Sabtu (20/10) di Ruang III/3 Gedung Bonaventura UAJY.

Kuliah umum yang dihadiri para mahasiswa program magister ini menghadirkan narasumber Marceline Yudith P, MA seorang alumni yang saat ini tinggal di Hamburg, Jerman. Dengan modal pendidikan  kajian media dan jurnalistik sewaktu kuliah di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UAJY, Yudith melanjutkan studinya di Universitas Ilmenau dan bekerja sebagai content marketing manager di perusahaan Homify, Jerman.

3

Kuliah Umum ini lebih menekankan ke sesi berbagi pengalaman dan tanya jawab bagi para peserta yang ingin mengetahui kehidupan Yudith ketika di Jerman seputar dunia perkuliahan dan persiapan kerja, pengalaman ketika mencari kerja termasuk syarat yang dibutuhkan, serta hal-hal yang harus disiapkan sebelum berangkat ke Jerman.

“Belajar bahasa adalah satu hal yang penting, serta niat yang kuat juga tak kalah penting karena kerja di negeri orang itu tidak mudah, apalagi di Jerman,” ungkap Yudith.

Karena Jerman memiliki aturan tersendiri dan sangat berbeda dengan kebiasaan yang ada di Indonesia, maka, hal itu menjadi satu titik poin Yudith untuk berbagi pengalaman ketika mengisi kuliah umum ini. Selain memberikan materi, Yudith juga memberikan motivasi kepada para peserta kuliah umum untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan selagi masih berusia belia.

1

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube