header-int

ASRAMA MAHASISWA UAJY

15 February 2019
Share Facebook Share

Salah satu kendala yang dihadapi mahasiswa baru dalam memasuki masa perkuliahan adalah tempat tinggal. Mahasiswa dari luar Yogyakarta tentunya pernah merasakan betapa susah dan rumitnya mencari kos atau kontrakan yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan kita. Manajemen waktu yang buruk sering membuat kita kewalahan dengan tugas yang menumpuk, hingga lupa makan dan mengganggu waktu tidur.

Awal tahun akademik 2018 / 2019 ini, UAJY meresmikan Asrama Maximilan Kolbe sebagai Asrama Mahasiswa UAJY. Asrama yang berlokasi di barat Kampus II Gedung Thomas Aquinas ini, diperuntukan bagi mahasiswa baru yang kesulitan untuk mencari tempat tinggal. Ada beberapa hal yang perlu diketahui tentang asrama tersebut.

  1. Nyaman

Asrama Maximilan Kolbe merupakan asrama putra yang terdiri dari dua lantai dan memiliki 27 kuota. Dengan Rp. 440.000 / bulan kamu sudah dapat menikmati fasilitas yang ada. Dalam satu kamar terdapat tiga tempat tidur yang dilengkapi rak sepatu di bawahnya, tiga meja belajar dan lemari. Kebersihan yang selalu terjaga serta halaman yang asri membuat asrama ini sangat nyaman untuk dihuni.

  1. United in Diversity

Dengan misi mewujudkan pribadi yang unggul, inklusif, humanis dan berintegritas ditengah situasi pluralisme, Asrama Maximilan Kolbe terbuka bagi mahasiswa dari berbagai daerah, suku, ras dan agama.  Kalian bisa membangun tali persaudaraan serta bertumbuh bersama dalam aspek kerohanian dengan menjunjung tinggi nilai toleransi.

  1. Anti Gabut — Gabut Club

Dengan tinggal di Asrama Maximilan Kolbe, dapat dipastikan manajemen waktu kalian bisa lebih baik. Jam belajar yang teratur serta jam tidur yang tertata bisa melatih kalian untuk tidak menumpuk tugas yang mengakibatkan kalian kurang istirahat. Ada juga jam acara pribadi di mana kalian bisa memanfaatkanya untuk hang out dengan teman — teman kalian di luar asrama atau mungkin belajar bersama.

Dari sisi rohani, kalian juga akan mendapat pembimbing sesuai kepercayaan kalian masing — masing serta jam doa yang teratur. Ada juga kegiatan mingguan seperti olahraga bersama yang tentunya dapat memperkokoh tali persaudaraan di asrama. Yang pasti alokasi waktu kalian bisa lebih tertata dan anti gabut — gabut club.

Christovel Posawa

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube