header-int

Dewan Penyantun Kunjungi UAJY

01 August 2017
Share Facebook Share

Sebagai salah satu universitas swasta yang terus berkembang, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) terus melakukan perbaikan dan pengembangan baik SDM maupun sarana dan prasarana. Untuk mewujudkan hal tersebut, tentu membutuhkan dana, tenaga dan sumber daya yang cukup besar. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, UAJY bekerja sama dengan Dewan Penyantun yang terdiri dari tokoh-tokoh besar yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Sabtu (29/7), Dewan Penyantun yang terdiri dari Drs. Michael Utama Purnama, Jo Liat Tjiang, Drs. Ir. Anton Adam Nangoy, MBA, Muliawan Margadana, Ir. Joseph Paul John Janz, MH, Ir. Adharta Ongkosaputra, MSc dan Ir. Fransiscus Go, S.H. melakukan kunjungan ke UAJY. Para anggota Dewan Penyantun yang berlatar belakang dari berbagai profesi tersebut  melakukan pertemuan dengan  jajaran Rektorat, Dekan, Kepala Unit dan Kepala Kantor di Student Lounge Kampus II Gedung Thomas Aquinas UAJY. Anggota Dewan Penyantun lainnya yaitu Dr. Martha Tilaar, Prof. Purnomo Yusgiantoro, Dr. J. Kristiadi dan Dr. Cyrillus Harinowo berhalangan hadir. Sementara itu, Drs. AJ. Liem Sioe Siet salah satu pendiri UAJY dan Prof Dr. Ir. Y. Marsono, MS dari Yayasan Slamet Rijadi Yogyakarta turut hadir dalam acara tersebut.

DP 2

Acara dimulai dengan penampilan Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UAJY yang tampil dengan apik dan energik. PSM UAJY kerap menjadi juara dalam kompetisi nasional dan internasional. Sebagai informasi, PSM UAJY terakhir berhasil menyabet 2 medali emas dan 1 medali perak pada kompetisi World Choir Games yang diselenggarakan di Sochi, Rusia pada tahun 2016 lalu.

Dr. Gregorius Sri Nurhartanto, SH. LL.M selaku Rektor UAJY memberikan sambutan dan paparan singkat mengenai visi dan misi universitas serta rencana UAJY ke depan dalam membangun SDM serta sarana dan prasarana kampus.

“Dengan adanya tokoh-tokoh ini saya berharap Universitas Atma Jaya Yogyakarta bisa lebih berkembang sedemikian rupa,” jelas Nurhartanto dalam sambutannya.

DP 3

Acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi mengenai Internasionalisasi UAJY yang dibawakan oleh Drs. Agus Putranto, M.Si selaku Kepala Kantor Kerja Sama dan Promosi. Program internasionalisasi UAJY tersebut sejalan dengan Rencana Induk Pengembangan Universitas yaitu mengembangkan jejaring kerjasama dengan universitas-universitas kelas dunia.

“Internasionalisasi UAJY ini sudah waktunya karena kita ada di dalam kompetisi yang luar biasa. Asian Economic Community sudah tidak dapat kita tunda,” terang Agus.

DP 5

Selanjutnya presentasi dari tim yaitu Alexander Jatmiko Wibowo, S.E., S.IP., M.S.F dan Mario Antonius Birowo, Ph.D yang memaparkan mengenai pendidikan karakter UAJY yang menjunjung tinggi nilai-nilai unggul, inklusif, humanis, dan berintegritas. Pendidikan karakter harus dilaksanakan dalam sebuah proses pendidikan yang terintegrasi antara pembelajaran di dalam kelas yang ditujukan untuk meningkatkan hard skills dan pembelajaran di luar kelas yang ditujukan untuk meningkatkan soft skills para mahasiswa.

“Universitas Atma Jaya Yogyakarta sedang merencanakan pengembangan baik hard skill dan soft skill yang membentuk karakter unggul, inklusif, humanis dan berintegritas,” jelas Anton.

DP 6

Dalam kesempatan tersebut dijelaskan juga mengenai pengembangan fasilitas maupun sarana dan prasarana universitas ke depannya guna mendukung pengembangan karakter mahasiswa dan mewadahi kegiatan mahasiswa dengan semangat unggul, inklusif, humanis, dan berintegritas.

Acara kemudian diakhiri dengan campus tour, di mana para Dewan Penyantun diajak berkeliling kampus untuk meninjau proyek UAJY terutama di belakang kampus Thomas Aquinas yang rencananya akan dibangun Pusat Kegiatan Mahasiswa (Student Centre).

DP 7

Dengan adanya pertemuan tersebut, harapan ke depannya UAJY dan Dewan Penyantun dapat terus bekerja sama untuk merealisasikan program-program unggulan UAJY sesuai dengan Rencana Induk Pengembangan Universitas. Dewan Penyantun juga turut membantu pengembangan universitas tidak hanya berupa dana tapi juga jejaring yang bisa mengembangkan UAJY dalam penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi demi terciptanya universitas yang berasaskan nilai unggul, inklusif, humanis, dan berintegritas.

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2017 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube