1
header-int

Dies Natalis ke-56 UAJY: Terus Bergerak untuk Masyarakat dan Negeri

29 September 2021
Share Facebook Share

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menggelar Upacara Dies Natalis ke-56 secara daring melalui YouTube dan luring terbatas di Auditorium Kampus II, Gd. Thomas Aquinas UAJY, Senin (27/9/2021).

Pada upacara tersebut, Rektor UAJY, Prof. Ir. Yoyong Arfiadi, M.Eng., Ph.D menyampaikan Laporan Tahunan mengenai program kerja yang telah dilaksanakan, penghargaan-penghargaan yang diperoleh, evaluasi kinerja Universitas dan penanganan COVID-19 di UAJY, serta rancangan rencana ke depan salah satunya respon kampus terhadap kebijakan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Upaya pengembangan Universitas ke depan dilakukan selaras dengan RIPU (Rencana Induk Pengembangan Universitas) dan tantangan ke depan berkaitan dengan positioning jangka panjang UAJY,” jelas Yoyong.

3

Pandemi akibat COVID-19 memang telah mempengaruhi banyak hal, tidak ada yang mengira bahwa pandemi akan berlangsung selama ini.

“Ke depan kita harus bersiap dan beradaptasi dengan lingkungan yang belum pasti ini. Mari kita hadapi secara bersama sesuai dengan cita-cita kita bersama,” ucap Yoyong.

Dies Natalis ke-56 UAJY mengangkat tema “Menjiwai Ex Corde Eclessiae dalam Bakti UAJY untuk Negeri”. Tema ini diangkat agar nilai-nilai yang terkandung dalam Ex Corde Ecclesiae dapat menjadi pedoman agar misi dasar sebagai universitas, yang selalu mencari kebenaran melalui kajian-kajian yang terus menerus, untuk kebaikan masyarakat dapat selalu kita resapi. UAJY sebagai komunitas akademik dengan cabang-cabang ilmu pengetahuan yang dipunyai, mendedikasikan langkah geraknya untuk penelitan dan pendidikan serta pelayanan yang sesuai dengan misi universitas.

2

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam kesempatan tersebut menyampaikan orasi ilmiah melalui video bertajuk “Nilai-Nilai Aktual Hamemayu-Hayuning Bawana pada Pendidikan Karakter Bangsa”.

“Prakarsa Universitas Atma Jaya Yogyakarta untuk membangun semangat toleransi sebagai wujud nyata Tri Dharma Perguruan Tinggi di tengah masyarakat plural yang sedang nandang-dhuhkita dalam menghadapi COVUD-19 ini, pantas diapresiasi,” jelas Sri Sultan Hamengku Buwono X.

###

 

 

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube