header-int

Donor Darah UAJY, Bakti Sosial Kemanusiaan

12 September 2019
Share Facebook Share

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) mengadakan donor darah di 3 Kampus UAJY yaitu Gedung Alfonsus, Mrican, Gedung Thomas Aquinas dan Gedung Bonaventura, Babarsari, Rabu (11/9/2019). Kegiatan donor darah ini diselenggarakan bersama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Yogyakarta dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-54 UAJY.

Tujuan diadakan donor darah ini sebagai bakti sosial kemanusian dengan mengambil tema “Donorkan Darah Anda Lewat Aksi Kemanusiaan”. Donor darah ini dimulai pukul 09.00-12.00 dan telah menarik antusiasme dari mahasiswa, karyawan dan petugas keamanan yang turut mendonorkan darahnya sebagai aksi kemanusiaan.

image4

Aksi donor darah di Gedung Thomas Aquinas sendiri telah berhasil mengumpulkan 25 kantong darah.

“Sebanyak 25 kantong darah merupakan pendapatan yang cukup banyak dalam satu tempat,” ujar salah satu petugas PMI.

Melalui kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membantu PMI Pemerintah Kota Yogyakarta untuk menjamin ketersediaan darah yang cukup, aman, dan berkualitas.

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube