1
header-int

Dukung Program Go Green, UAJY dan Dishub Sleman Gelar Uji Emisi Gas Buang

21 February 2019
Share Facebook Share

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat Universitas Atma Jaya Yogyakarta (LPPM UAJY) bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman menyelenggarakan acara Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor, Selasa (20/02/19). Acara ini dimulai pada pukul 09.00-13.00 WIB, bertempat di Halaman Depan Kampus II Gedung Thomas Aquinas.

Program Go Green ini memang menjadi program rutin tahunan Dishub ke kampus – kampus. UAJY sudah ditunjuk ketiga kalinya oleh Dinas Perhubungan untuk mengadakan program Uji Emisi Gas Buang pada kendaraan berbahan bakar solar dan bensin. Kegiatan ini diikuti oleh dosen, staff, mahasiswa UAJY, dan warga sekitar yang menggunakan mobil. Total kendaraan yang mengikuti uji emisi sebanyak 108 unit.

“Tujuan dari uji emisi gas buang ini sendiri adalah untuk mengetahui apakah bahan bakar boros atau tidak, kompresi mesinnya bagus atau tidak, dan pengapian mobilnya bagus atau tidak,” ungkap I Made selaku pegawai Dinas Perhubungan Sleman.

I Made juga berharap dengan adanya kegiatan uji emisi gas buang di kampus–kampus setidaknya mampu menyadarkan warga kampus bahwa gas buang kendaraan ini merupakan salah satu sumber pencemaran udara yang menjadi pemicu gangguan kesehatan.

3

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube