1
header-int

Dukung Program Kampus Merdeka, UAJY Sambut Pertukaran Mahasiswa Merdeka

12 November 2021
Share Facebook Share

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menggelar Welcoming Ceremony Mahasiswa Inbound Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM–DN DIKTI) Tahun 2021 pada Senin (8/11/2021) di Auditorium Kampus II Gedung Thomas Aquinas UAJY.

Welcoming Ceremony dihadiri oleh Rektor UAJY, Prof. Ir. Yoyong Arfiadi, M. Eng., Ph.D., Sushardjanti Felasari, S.T., MSc.CAED, Ph.D. (Wakil Rektor I), Dr. Eng. The Jin Ai, S.T., M.T. (Wakil Rektor II), Pupung Arifin, S.Sos., M.Si. (Wakil Rektor III), Dekan dan Wakil Dekan dari masing-masing fakultas, segenap Kepala Unit, serta peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka Belajar Kampus Merdeka (PPM-MBKM).

“Total ada 39 mahasiswa yang inbound ke UAJY, sedangkan yang outbound ada 7 mahasiswa. Dari 39 mahasiswa, yang berhasil berangkat ke Yogyakarta sejumlah 33 mahasiswa. Mahasiswa pertukaran tersebut diperkenankan memilih untuk mengikuti perkuliahan daring ataupun luring dengan mempertimbangkan keinginan mahasiswa, izin dari orang tua, dan izin dari perguruan tinggi masing-masing,” ujar Pupung.

Tagline yang diangkat adalah “Bertukar Sementara, Bermakna Selamanya”. Harapannya, dari tagline tersebut mahasiswa mendapatkan manfaat ketika kembali ke kota masing-masing. UAJY akan memberikan souvenir bagi peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka, termasuk memberikan tambahan ilmu, pengalaman, dan persahabatan baik sesama mahasiswa pertukaran dan mahasiswa UAJY.

MBKM 2

Rektor UAJY dalam sambutannya mengenalkan program studi, gedung fakultas, pengenalan pascasarjana, serta memberikan informasi terkait pelaksanaan perkuliahan hybrid di UAJY.

“Berkat koordinasi bapak ibu serta PIC UAJY, kami dapat mengatasi kesulitan-kesulitan yang kami alami seperti pendaftaran serta proses administrasi. Kami senang dapat diterima di UAJY karena UAJY merupakan salah satu kampus favorit yang ada di Yogyakarta dan merupakan kampus yang disiplin. Kami juga senang dapat bertemu dengan mahasiswa di UAJY karena mahasiswa di UAJY senang menolong dan pengertian,” ujar Lely Titi Puspayani, mahasiswi asal Universitas Sumatera Utara.

“Dari segi pembalajaran, mungkin kami membutuhkan adaptasi, tetapi kami bersyukur setelah 2 bulan menjalani daring akhirnya kami bisa mengikuti aktivitas luring di UAJY. Terima kasih kepada kakak-kakak karena kami dibantu mencari tempat tinggal sehingga kami dapat bertukar cerita dari teman-teman dari berbagai daerah,” ujar Nico Dwi Hidayah, mahasiswa asal Universitas Teknokrat Indonesia.

###

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube