header-int

Fakultas Teknik UAJY Jalin Kerjasama dengan Pokja Tambakboyo dan FKWA

29 May 2019
Share Facebook Share

Fakultas Teknik Universitas Atma Jaya Yogyakarta mengadakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kelompok Kerja (POKJA) Tambakboyo dan Forum Komunikasi Winongo Asri (FKWA), bertempat di Ruang Sidang II Gedung Thomas Aquinas UAJY, Senin (27/5/2019).

Penandatanganan MoU diadakan melalui Ikatan Generasi Alam Malapari (IGA MALAPARI) sebagai perwakilan dari Fakultas Teknik UAJY. Dihadiri oleh Sushardjanti Felasari, ST., MSc.CAED, Ph.D selaku Wakil Rektor I, Nicolaus Nino Ardhiansyah, S.T., M.Sc, selaku Wakil Dekan III serta jajaran dosen Fakultas Teknik program studi Arsitektur dan Teknik Sipil.

“Kerjasama ini sebenarnya sudah dirancang lama, mengingat kontribusi dari anak-anak Iga Malapari UAJY sudah banyak mengikuti kegiatan kami, mulai dari bersih-bersih sungai, tata letak sungai. Apapun kegiatan kami Iga Malapari selalu siap untuk membantu memberikan kontribusi,” ujar Endang selaku pihak dari Pokja Tambakboyo.

IMG_0932

Tujuan diadakannya MoU antara Fakultas Teknik UAJY dengan Pokja Tambakboyo dan FKWA adalah untuk karya ilmiah, penelitian dan konservasi yang berfokus pada kelestarian sungai kedepannya. Di samping itu juga memberikan keuntungan bagi sungai yang akan mendapatkan perhatian melalui penelitian nantinya.

“Diadakannya MoU ini tentunya untuk memperhatikan ke beberapa fokus, fokus ke kebersihan dan kelestarian sungai Tambakboyo, sungai Winongo, dan sungai lainnya yang menjadi bagian dari FKWA, juga fokus ke penelitian dan konservasi kami terhadap sungai-sungai di Yogyakarta,” ujar Rencya Rita selaku Sekretaris Iga Malapari UAJY.

###

 

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube