header-int

FE UAJY Ubah Nama Menjadi FBE UAJY, Utamakan Semangat Berinovasi untuk Pembangunan Ekonomi Bangsa

04 February 2019
Share Facebook Share

Fakultas Ekonomi  Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FE UAJY) akhirnya resmi menggunakan nama Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE UAJY) pada awal tahun 2019 ini. Pembaharuan nama di awal tahun ini menjadi tanda semangat inovasi yang melatarbelakanginya.

Dalam wawancara dengan Dekan FBE UAJY,  Budi Suprapto, MBA., Ph.D, ia menuturkan bahwa digitalisasi dan internasionalisasi menjadi pilar yang menyokong kebutuhan ekonomi di masa depan. “Bukan hanya terkenal di Jogja tapi juga secara internasional. Nah, kita buka-buka referensi School of Economic dan School of Bussiness di masa mendatang seperti apa, kemudian kita sudah tahu posisi kita seperti apa dan tantangannya,” ujar Budi.

Di sisi lain, menurut Budi branding sebagai sekolah bisnis bagi anak muda jauh lebih menarik dari pada sekolah ekonomi, “Tapi tentu saja tidak bermaksud membandingkan. Keduanya tetap saja saling melengkapi,” tambahnya.

Perubahan nama menjadi FBE dibarengi dengan proses akreditasi fakultas secara internasional lewat organisasi ABEST21 yang berpusat di Tokyo, Jepang. Untuk mewujudkan nilai akreditasi terbaik, maka FBE mengupayakan peningkatan mutu di berbagai aspek, seperti tenaga pendidik, fasilitas dan kerjasama internasional.

Persiapan akreditasi dan perbaikan pada beberapa sistem ini tidak hanya untuk memajukan FBE UAJY, namun juga mempersiapkan mahasiswanya agar memiliki karakter unggul baik saat di dunia perkuliahan maupun di dunia kerja serta dapat berkontribusi untuk pembangunan bangsa dan dunia.

“Paling tidak prosesnya (akreditasi) akan berlangsung selama 3 tahun. Saya yakin akan selesai dengan adanya kerja keras dari berbagai pihak,” jelas Budi.

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube