header-int

FISIP dan FBE UAJY Gelar Diskusi Online Bersama Maestro

30 June 2020
Share Facebook Share

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) bersama dengan Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FBE UAJY) menggelar diskusi online “Opportunity in Diversity: Leadership, Change, and Strategic Management” bersama dengan Maestro Consulting Coaching Communicating (25/06/20). Acara yang digelar melalui aplikasi Zoom dan YouTube (live streaming) ini menghadirkan dua narasumber yaitu Drs. Handoko Wignjowargo, S.E., MBA, selaku Managing Director MAESTRO dan Drs. Budi Suprapto, MBA., Ph.D., selaku Dekan FBE UAJY, dan dimoderatori oleh Ike Devi S., M.Si, Dosen UAJY.

Diskusi ini dihadiri oleh sekitar 400 peserta baik dari kalangan pengusaha, korporasi, kementrian, akademisi, dan NGO dari berbagai daerah di Indonesia.  Topik yang dibicarakan berkaitan dengan pengelolaan dan pengolahan bacaan mengenai perubahan yang terjadi, baik di situasi new normal maupun pasca new normal. Harapannya institusi dapat semakin berkembang, menjadi semakin cermat dan bijak serta inovatif dalam mengambil langkah sekalipun harus melewati situasi krisis.

“Yang kita butuhkan sekarang adalah kepintaran seorang Einstein dan kebijakan seorang Buddha,” ujar Prof. Ir. Yoyong Arfiadi, M.Eng., Ph.D., Rektor UAJY, di akhir sambutannya.

WhatsApp Image 2020-06-30 at 11.24.04

Handoko memaparkan pentingnya seorang leader melakukan proses mapping sebelum membuat keputusan.

Mapping ini bertujuan untuk kepentingan perbaikan institusi yang didasarkan pada penguatan power para followers,” ujar Handoko.

Sementara di sisi lain Budi Suprapto memaparkan upaya recovery and growth dan memberikan contoh implementasi Yogyakarta yang memanfaatkan kearifan lokal serta budaya dalam berkembang.

Acara ini ditutup oleh FX. Bambang Kusumo Prihandono, MA., selaku Dekan FISIP UAJY, kemudian dilanjutkan dengan diskusi “after session” yang digelar lebih santai. Pihak penyelenggara dan partisipan berharap bahwa acara ini mampu memupuk dan menumbuhkan ide-ide yang dapat membawa suatu perubahan yang lebih baik.

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube