header-int

FISIP UAJY dan De La Salle University Dasmariñas Adakan Short Course Program

09 July 2019
Share Facebook Share

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FISIP UAJY), didukung oleh Kantor Kerjasama dan Promosi (KKP UAJY), menyambut kedatangan mahasiswa dan dosen pendamping dari De La Salle University Dasmariñas pada acara Welcoming Ceremony Short Course Program “The Youth of Tomorrow: Moving towards Leadership dan Embracing Diversity through Cultural Exchange”. Welcoming ceremony ini diselenggarakan di Lobby Kampus II Gedung Thomas Aquinas UAJY, Senin (8/7/2019).

Acara ini dihadiri oleh Pupung Arifin, M.Si. (Wakil Rektor III UAJY), F.X Bambang Kusumo Prihandono, MA. (Dekan FISIP UAJY), Sherly Hindra Negoro M.I.Kom. (Wakil Dekan III FISIP UAJY), H. Andre Purwanugraha, SE., MBA. (Kepala Kantor Kerjasama dan Promosi), Ign. Agus Putranto, M.Si (Dosen FISIP UAJY), 20 mahasiswa UAJY serta sepuluh mahasiswa dan satu dosen pendamping DLSU Dasmariñas Filipina.

IMG_1913

Acara ini dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan dari Indonesia Raya dan lagu kebangsaan Filipina. “Saya berharap dengan terlaksananya program ini akan menjadi awalan yang baik untuk program kerja sama lain di waktu yang akan datang, antara Universitas Atma Jaya Yogyakarta dengan DLSU Dasmariñas,” ujar Pupung dalam sambutannya.

“Dengan saling mempelajari budaya satu sama lain, saya berharap bahwa kita bersama-sama dapat mewujudkan kerja sama yang baik,” ujar Mrs. Vangie, perwakilan dari DLSU Dasmariñas.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai simbol pembukaan program short course ini dan dilanjutkan dengan berbagai penampilan kesenian seperti gamelan dari Komunitas Karawitan UAJY (Paskawijaya), tari tor-tor oleh beberapa mahasiswa UAJY dan tari tradisional asal Filipina oleh mahasiswa DLSU Dasmariñas.

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube