1
header-int

FORKOMI UAJY Peringati Maulid Nabi 1440 H

01 March 2019
Share Facebook Share

Kamis (28/2/19), Forum Komunitas Mahasiswa Islam Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FORKOMI UAJY) menyelenggarakan acara peringatan Maulid Nabi 1440 H yang bertemakan “Muda Ala Rasul“. Acara ini diselenggarakan di Student Lounge Kampus II UAJY. Acara ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Forkomi dalam rangka memperingati Maulid Nabi.

Acara ini dihadiri oleh mahasiswa UAJY yang beragama Islam. Tidak hanya dari UAJY, beberapa mahasiswa dari Universitas Sanata Dharma dan UKDW pun turut ikut dalam perayaan Maulid Nabi 1440 H ini. Rangkaian acara dimulai dengan sambutan oleh ketua acara, lalu dilanjutkan dengan ceramah dan doa bersama oleh Ustad Arif Mansyur. Sambutan juga diberikan oleh perwakilan dari Kantor Kemahasiswaan, Alumni dan Campus Ministry (KKACM), yaitu Suster Teresa, OP.

2

Acara peringatan Maulid Nabi 1440 H adalah peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Tujuan dari acara ini adalah untuk mempererat silatuharmi, meneladani sifat Nabi Muhammad dan sejarahnya, serta memberikan pemahaman tentang sejarah Nabi.

“Nabi Muhammad adalah orang yang sangat sholeh baik mulut, iman, hati, pikiran, moral, dan perlakuannya. Hal itulah yang harus kita teladani sebagai anak muda ala Rasulullah. Kita harus mencerminkan sifat Nabi dan menerapkannya pada kehidupan kita,” ucap Ustad Mansyur.

Selain itu Fikri selaku Ketua Forkomi juga berharap agar acara ini semakin mempererat persaudaraan antar mahasiswa yang beragama Islam khususnya di UAJY dan berharap agar Forkomi bisa selalu menjadi wadah bagi mahasiswa Islam di UAJY.

3

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube