header-int

FT UAJY dan FIB Indonesia Jalin Kerja Sama

05 December 2019
Share Facebook Share

Fakultas Teknik Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FT UAJY) menjalin kerja sama dengan Federation Internationale du Beton Indonesia (FIB Indonesia). Kerja sama ini merupakan kolaborasi untuk meningkatkan dan mendukung Tri Darma Perguruan Tinggi salah satunya adalah penelitian. Penandatanganan Memorandum of Undertstanding (MoU) diwakili oleh Prof. Dr. Ir. Han Ay Lie, M.Eng ketua FIB Indonesia dan Dr. Eng. Luky Handoko, ST., M.Eng selaku Dekan Fakultas Teknik pada hari Rabu (4/12/2019) di Ruang Sidang FT UAJY dan dihadiri oleh seluruh dosen program studi teknik sipil.

DSCF9473

Fakultas Teknik selama ini telah melakukan banyak penelitian namun tidak ada kerjasama dengan pihak lain. “Kolaborasi adalah jalan terbaik, tanpa MoU pun prodi Teknik Sipil sudah melakukan penelitian dengan baik, oleh karena itu dengan adanya MoU ini diharapkan dapat berkolaborasi lebih terarah dan terstruktur,” ujar Luky dalam sambutannya.

Fokus MoU ini pada Force Majeure yaitu kejadian yang terjadi di luar kemampuan manusia seperti bencana gempa bumi, kebakaran, ketidakstabilan politik dan lainnya.

“Diharapkan UAJY turut membantu dan memberi inovasi ke depannya baik itu inovasi dari segi tampilan, media, dan inovasi lainnya supaya FIB Indonesia ini semakin banyak dilirik oleh masyarakat,” ujar Han Ay Lie.

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube