1
header-int

FT UAJY Gelar Webinar Entrepreneurship “Business Development Strategy during Pandemic”

29 March 2021
Share Facebook Share

Fakultas Teknik Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY)  menggelar webinar entrepreneurship dengan tema “Business Development Strategy during Pandemic”, yang diselenggarakan secara daring melalui Zoom dan live streaming Youtube pada Sabtu (27/3/2021).

Webinar ini mengundang dua pembicara yaitu Santos Thenu, BS, selaku Director of Business Development Lottemart Indonesia, dan  Joko Haryono, C.H.A, selaku dosen di Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti sekaligus Indonesian Hotel General Manager Association Wyndham Grand Maldives, dengan moderator Okkie Putriani, S.T., M.T.

Santos Thenu, BS memberikan materi dengan topik “F&B Business Development Opportunity during Covid-19 Pandemic”.

Business development adalah mengidentifikasi kesempatan untuk bertumbuh di lingkungan yang terus berubah. Ada tahapan yang harus dilakukan dan tantangan yang dihadapi dalam pengembangan bisnis,” ujar Santos.

Joko Haryono menyampaikan tiga hal penting untuk menjadi seorang entrepreneur di masa pandemi.

“Pertama melihat bagaimana pandemi ini menjadi suatu kesempatan yang luar biasa dari perspektif yang positif. Hanya yang berpikir positif yang bisa melihat peluang menjadi suatu nilai ekonomis. Kedua, banyak referensi dan statistik yang bisa dipelajari sebagai bahan pemikiran. Terakhir, dari kesempatan dan data yang kita miliki, apa passion yang kita miliki,” jelas Joko.

Menurut Joko, kelebihan dari generasi saat ini adalah memiliki bekal kreativitas, inovasi, dan empati yang mampu diterjemahkan menjadi nilai ekonomis.

Selain pemaparan materi dari kedua pembicara, partisipan juga aktif berdiskusi dengan memberikan pertanyaan kepada pembicara. Webinar ini dihadiri oleh 285 peserta yang merupakan mahasiswa program studi Arsitektur dan Teknik Sipil UAJY, serta mahasiswa dari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti.

###

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube