header-int

FTB UAJY Gelar Olimpiade Biologi Antar Sma Tingkat Nasional

11 February 2020
Share Facebook Share

Fakultas Teknobiologi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FTB UAJY) menggelar Olimpiade Biologi 2020 antar Sekolah Menengah Atas (SMA) Tingkat Nasional. Acara ini merupakan rangkaian dari event tahunan Fakultas Teknobiologi, yakni Biofair. Olimpiade ini diikuti oleh 109 siswa SMA yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan diselenggarakan di Auditorium Kampus II Gedung Santo Thomas Aquinas UAJY Sabtu (08/02/20). Acara ini dibuka oleh Sushardjanti Felasari, S.T., M.Sc., CAED., Ph.D. (Wakil Rektor I UAJY), Dr. Dra. E. Mursyanti, M.Si. (Dekan FTB UAJY), Drs. B. Boy Rahardjo S., M.Sc. (Ketua Penyelenggara Olimpiade Biologi 2020) serta jajaran Dekanat FTB UAJY.

PHOTO-2020-02-08-13-30-13

Tahun 2020 merupakan tahun ke-14 FTB UAJY menggelar Olimpiade Biologi. “Semoga acara olimpiade ini memberi banyak manfaat untuk perkembangan ilmu pengetahuan, khususnya di bidang Biologi,” ujar Boy dalam sambutannya.
Olimpiade di mulai pada pukul 09.00, para siswa masuk ke dalam ruang ujian yang ditentukan oleh panitia, sementara itu guru pendamping mendapatkan fasilitas berupa pelatihan yang terbagi dalam dua bidang yaitu pembuatan selai lembaran (teknobio-pangan) dan kultur jaringan anggrek (teknobio-industri).
Lima orang siswa terpilih menjadi Juara Olimpiade Biologi, kelima siswa tersebut di antaranya; Daniel Habri A. (Juara I), Hannisa Fazania H (Juara II), Albert Yulius R (Juara III), Raivata Paramananda (Juara IV), dan Valentino Vincent R (Juara V). Selamat kepada para Juara!

PHOTO-2020-02-08-13-30-12

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube