1
header-int

FTI UAJY Adakan Virtual Open House Program Magister

02 August 2021
Share Facebook Share

Fakultas Teknologi Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FTI UAJY) menggelar Virtual Open House pada Jumat (30/7/2021) dengan pembicara Putera Lengkong, MBA (Trainer dan Motivator) dan Prof. Ir. Suyoto, M.Sc., Ph.D. (Guru Besar Fakultas Teknologi Industri UAJY). Acara ini dimoderatori oleh Dr. Parama Kartika Dewa, S.T., M.T. (Ketua Program Studi S2 Teknik Industri UAJY) dan Yonathan Dri Handarko, S.T.,M.T.,Ph.D. (Ketua Program Studi S2 Teknik Informatika UAJY).

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Suyoto menyampaikan materi dengan tema “Alternatif Pilihan Setelah Lulus pada Masa COVID-19”. Suyoto mengungkapkan jika dari total 95,19% mahasiswa sarjana, sebanyak 4,46% melanjutkan studi ke program magister, dan sebanyak 0,62% melanjutkan hingga gelar doktor.

“Berdasarkan data dari the US Bureau of Labour Statistics, terdapat penelitian mengenai gaji berdasarkan tingkat pendidikan. Penelitian ini memaparkan jika tingkat pendidikan dapat mempengaruhi gaji hingga angka pengangguran,” jelas Suyoto.

WhatsApp Image 2021-09-14 at 5.45.25 PM (1)

Pembicara kedua, Putera memberikan materi tentang “Mendesain Masa Depan di Masa Pandemi COVID-19”. Putera menggarisbawahi dua pokok bahasan, yakni mengenai mindset dan strategi. Putera memaparkan mengenai fixed mindset dan growth mindset.

Fixed mindset kita terhadap usaha adalah sesuatu yang telah dikerjakan namun belum cukup baik, akan tetapi kita bisa melihat dari growth mindset jika usaha merupakan langkah awal atau jalan untuk menguasai sesuatu,” jelas Putera.

Putera juga menjelaskan mengenai hal utama ketika akan memulai kerja atau akan memulai usaha yaitu pentingnya strategi mengenai mencari tahu kebutuhan orang serta menemukan permasalahan yang ada.

“Sama halnya ketika akan menjadi investor, penting untuk memahami cara kerja, resiko, struktur investasi, serta modal yang dimiliki,” ujarnya.

###

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube