header-int

Hapkido UAJY Raih 5 Medali Emas dan 2 Perak dalam Kejuaraan Nasional

02 October 2018
Share Facebook Share

Bertambah lagi prestasi yang berhasil ditorehkan oleh mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), kali ini datang dari cabang lomba Hapkido. Kejuaraan Nasional Hapkido Indonesia III tahun 2018 ini dilaksanakan tepatnya pada Minggu (16/9) di Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta. Kompetisi ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Dalam kejuaraan nasional ini, UAJY berhasil meraih 5 medali emas dan 2 perak dari berbagai kategori.

“Bela diri Hapkido sendiri aslinya berasal dari Korea dan mulai masuk ke Indonesia 5 tahun terakhir dan memiliki beberapa gerakan yang cukup lengkap,” ucap Andy Maulana Mahasiswa Teknik Sipil sekaligus peserta dan Ketua dari UKM Hapkido UAJY.

Image_b9db41d

Diakuinya persiapan menuju lomba ini cukup menantang, “Untuk persiapan kita termasuk mepet, kurang lebih satu setengah bulan, namun karena rutin, Puji Tuhan bisa meraih gelar tersebut, tak lupa didampingi pelatih,” sambungnya lagi.

Kontingen dari UAJY sendiri bergabung dengan kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta dan didampingi oleh tiga orang pelatih. Yang unik dari prestasi kali ini yaitu salah satu peserta bernama Sylvia Candra Kurniawan adalah Mahasiswi baru Teknik Industri angkatan 2018 berhasil memenangkan 2 medali emas.

“Latihannya dibarengi dengan santai aja jangan dibawa beban. Harapannya semoga UKM Hapkido UAJY memiliki peningkatan lebih, baik dibidang sarana dan peserta yang mengikuti” tuturnya.

Berikut hasil prestasi UAJY dalam Kejuaraan Nasional Hapkido Indonesia:

  1. Andy Maulana Arman – ( GOLD )
  2. Alfonsus Edo Winardi – Pangisi Yando O. Sitinjak Otor – ( GOLD )
  3. Pangisi Yando O. Sitinjak – ( GOLD )
  4. Sylvia Candra Kurniawan – ( GOLD )
  5. Sylvia Candra Kurniawan – ( GOLD )
  6. Kevin Marihot Hasudungan Aritonang – ( SILVER )
  7. Alfonsus Edo Winardi – ( SILVER )

###

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube