header-int

INTERNATIONAL Day 2015, FUN: Friendship For Everyone

26 October 2015
Share Facebook Share

Internasionalisasi universitas bukan hanya dilakukan dalam bidang akademik, namun  dilakukan juga melalui proses interkultural ke dalam kegiatan-kegiatan pendukung. Salah satu upaya untuk menunjang proses tersebut adalah memunculkan nuansa internasional dalam beberapa aktivitas pendukung. Penyediaan layanan dan informasi serta penyelenggaraan kegiatan yang mendukung mobilitas mahasiswa ke dan dari luar negeri,  termasuk mengenalkan budaya dari luar negeri  kepada mahasiswa UAJY dan mengenalkan budaya Indonesia kepada mahasiswa asing yang sedang menempuh studi di UAJY, merupakan beberapa di antaranya. Demi menunjang  upaya tersebut Kantor Kerjasama dan Promosi (KKP) UAJY menggelar International Day pada Jumat, 23 Oktober 2015, jam 16.00 – 19.00 WIB di Auditorium Kampus II, Gedung Thomas Aquinas Lt. 3 UAJY. Wakil Rektor III UAJY, R. Sgit Widiarto, SH. LL.M. membuka acara ini.

 

Kegiatan yang sudah berlangsung sejak tahun 2014 tersebut, kali ini  mengambil tema “FUN: Friendship For Everyone.”, yang merupakan kelanjutan dari tema sebelumnya yaitu United Colour of Diversity. Harapannya,  kegiatan ini bisa berkelanjutan dengan rangkaian tema yang berkesinambungan untuk menyampaikan pesan bahwa perbedaan budaya adalah bagian keindahan dunia yang patut dinikmati dan disyukuri, berteman dengan siapapun akan menyenangkan dan bermanfaat.  Adapun respon mahasiswa asing maupun mahasiswa intern UAJY sangat postif dan mereka merasa kegiatan tersebut dapat menjadi ajang pertemuan mereka, termasuk budaya, bahasa dan lain sebagainya.

 

Selain menyuguhkan stand dari Negara Laos, Kamboja, Madagaskar, Jerman, Amerika, Korea, Philipina, Serbia, Bangladesh, Nepal, Mesir, Malaysia, Costarica, Liberia, Myanmar, Italia serta Yaman; juga akan dimeriahkan dengan tampilan  tari dari Komunitas Mahasiswa Dayak UAJY, DJ dari mahasiswa Program Darmasiswa asal Denmark, demo sport dari UKM  Aikido, UKM Taekwondo, dan Kyokushinkai,  serta penampilan dancer dari mahasiswa Arsitektur dan FISIP.

Para mahasiswa pengisi stand adalah mahasiswa asing yang sedang studi di UAJY dari program Student Exchange, Program KNB Scholarship dan  Darmasiswa Scholarship. Untuk event kali ini para mahasiswa dari Rotterdam Bussines School dan Rotterdam University Belanda tidak dapat bergabung karena sedang menjalankan program magang dan kegiatan lain di luar Yogyakarta.

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2017 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube