1
header-int

Kabar Duka, Pendiri UAJY A.J. Liem Sioe Siet Wafat

26 November 2020
Share Facebook Share

WhatsApp Image 2020-11-30 at 10.14.03 AM

Kabar duka cita datang dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), salah satu pendiri atau penggagas UAJY dan Pembina Yayasan Slamet Rijadi Yogyakarta (YSRY), Bapak Drs. Albertus Joseph Liem Sioe Siet berpulang dengan damai pada hari Rabu, 25 November 2020 dalam usia 85 tahun, sekitar pukul 01.00 WIB di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta.

Misa Requiem digelar secara daring untuk mendoakan dan menghantarkan Bp. A.J. Liem Sioe Siet ke peristirahatan terakhir. Misa dipimpin oleh Romo Yohanes Riyanto, Pr. dan dihadiri oleh keluarga besar Bp. A.J. Liem Sioe Siet, Prof. Ir. Yoyong Arfiadi, M.Eng., Ph.D. selaku Rektor UAJY dan F. Koesdarto Pramono selaku Ketua YSRY.

Semasa hidup Bp. A.J. Liem Sioe Siet atau yang akrab disapa dengan “Pak Liem” ini dikenal sebagai sosok yang tak kenal lelah dalam menyumbangkan ide serta gagasan-gagasannya untuk mengembangkan dan memajukan UAJY.

“Banyak hal yang telah dibuat Pak Liem dan dapat menjadi contoh bagi kita semua. Semoga segala teladannya meresapi kita semua yang berkarya di Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Semoga kesederhanaan, keteguhan iman, dan kebaikan Pak Liem bukan hanya menjadi contoh bagi kita sekarang yang mengenal Pak Liem, tetapi dapat kita wariskan dan teruskan ke generasi berikutnya yang berkarya di Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Universitas ini adalah warisan terbesar Pak Liem, bukan hanya bagi kita keluarga besar Universitas Atma Jaya Yogyakarta, tetapi juga bagi masyarakat dan bangsa Indonesia. Selamat jalan Pak Liem, jasamu terlalu besar bagi kami untuk hanya diungkapkan dengan kata-kata. Beristirahatlah di sisi Bapa dengan bahagia,” ungkap Rektor UAJY dalam sambutannya.

Ketua YSRY, F. Koesdarto Pramono mengenang Pak Liem sebagai sosok yang tidak pernah lelah untuk berusaha memajukan Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Sampai titik darah penghabisan pun, beliau masih mengajak berbicara tentang Universitas Atma Jaya Yogyakarta ini.

“Bahkan pada hari ini, tanggal 25 November 2020, sebenarnya beliau sudah membuat rencana mengajak kami seluruh pengurus yayasan untuk rapat bersama. Semoga gagasan Pak Liem bisa terus hidup dan dikembangkan untuk memajukan Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Dengan berpulangnya Pak Liem semoga kita bisa mengambil hikmah dan memetik warisan atau contoh kebijakan yang pernah dilakukan Pak Liem untuk kita teruskan demi pengembangan Universitas Atma Jaya Yogyakarta,” ungkap Koesdarto dalam sambutannya.

Begitu banyak karya dan jasa yang telah diberikan oleh Pak Liem bagi keluarga besar UAJY. Biarlah seluruh nilai dan teladan yang telah ditanamkan oleh Pak Liem kepada seluruh Civitas Academica UAJY menjadi warisan berharga yang harus terus diperjuangkan untuk mengembangkan dan memajukan UAJY.

Selamat jalan Pak Liem, terima kasih atas jasa dan pengabdianmu untuk UAJY, semangat perjuanganmu akan terus menyala dalam hati kami.

###

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube