header-int

Kenang Jasa dan Pengabdian Para Pendahulu, UAJY Adakan Ziarah Makam

13 August 2019
Share Facebook Share

Dalam rangka Dies Natalis ke-54, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) mengadakan ziarah ke makam para pendahulu dan pendiri UAJY, Senin (12/08/2019). Ziarah makam ini sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa serta pengabdian para pendiri universitas. Ziarah ini diikuti oleh Rektor UAJY Prof. Ir. Yoyong Arfiadi, M.Eng., Ph.D, Wakil Rektor II The Jin Ai, ST., MT., Dr. Eng beserta dosen dan karyawan.

2-2

Ziarah diselenggarakan di tiga kota yaitu Yogyakarta, Surakarta, dan Muntilan. Di wilayah DIY, terbagi menjadi 6 lokasi yaitu Makam Semaki, Makam Kuncen, Makam Utoroloyo, Makam Pingit, Makam Romo-Romo Kentungan, Makam Pakem di Jalan Kaliurang Km. 22 dan Makam Sawit Sari. Para peziarah turut mendoakan antara lain Mgr. Pujosumarto sebagai pelindung UAJY, Drs. LR. Wahyudi; Prof. Dr. F. Sugeng Istanto, SH; A. Soetijoso, SH. Beliau merupakan mantan Rektor UAJY, dan beberapa mantan rektor lainnya, dekan, dan guru besar.

Di wilayah Muntilan terbagi menjadi 2 lokasi yaitu Makam Gremeng, Salam dan Makam Kerkhof Mendut. Kemudian ziarah dilanjutkan ke Makam Keluarga Besar UAJY di Jering, Godean. Sedangkan di wilayah Surakarta hanya satu lokasi yaitu di Makam Katolik Pucang Sawit, Solo, untuk mendoakan mantan Rektor dan mantan Dekan yang telah mengabdi di UAJY.

Kegiatan ziarah makam ini merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan dalam rangkaian Dies Natalis UAJY dengan tujuan untuk mengenang jasa dan menghormati para pendahulu UAJY supaya semangat dan karya yang telah dibangun selalu berkobar dalam kehidupan di UAJY.

1

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube