header-int

KHSP UAJY Gelar Lomba Menghias Lampion

16 February 2019
Share Facebook Share

Kantor Humas, Sekretariat dan Protokol Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KHSP UAJY) kembali memeriahkan Hari Raya Imlek dengan mengadakan Lomba Menghias Lampion. Lomba ini berlangsung pada Rabu, 13 Februari 2019 di Student Lounge Gedung Thomas Aquinas dan diikuti oleh 33 kelompok dari seluruh fakultas yang ada di UAJY. Masing- masing kelompok terdiri dari dua sampai tiga orang.

Kegiatan ini mendapat antusiasme yang sangat tinggi dari para peserta. Lomba Menghias Lampion ini sesuai dengan tema Imlek tahun ini yaitu “Year of Pig” maka para peserta dituntut untuk menghias lampion sesuai tema yang sudah ditentukan panitia.

“Saya berharap agar teman-teman semua yang mengikuti lomba ini merasa nyaman dan menyenangkan karena harus bekerja sama, selain itu saya sangat mengapresiasi antusiasme teman-teman dan semoga kreativitas teman-teman semua semakin meningkat. Selamat berlomba dan semangat untuk menghias lampionnya,” ujar R.A. Vita N.P.A., Ph.D selaku Kepala KHSP dalam sambutannya.

2

Dalam lomba tersebut, peserta wajib membawa peralatan yang diperlukan untuk menghias lampion. Peserta diberikan waktu 60 menit untuk menghias lampion dan satu kelompok hanya menghias satu lampion. Setelah selesai menghias lampion, seluruh peserta dikumpulkan untuk mengikuti acara Bagi-Bagi Rejeki, dimana nantinya peserta akan bebas mengambil angpao di pohon angpao. Namun, syaratnya adalah peserta harus mengikuti games yang akan diberikan oleh panitia. Peserta yang mampu menyelesaikan games dengan baik nanti akan mengambil angpao dan hadiah di dalamnya yang berupa merchandise UAJY.

Di akhir acara, tim juri melakukan penilaian terhadap 33 lampion yang sudah dihias. Juara 1 diraih oleh kelompok 19 (Delvia, Yonas Tiara, Rosita Miladmahesi) dengan mendapatkan hadiah sebesar Rp 500.000, Juara II diraih oleh kelompok 7 (Rizki Arta Kusuma dan  FX. Destya Ananta S) dengan mendapatkan uang sebesar Rp 300.000 dan Juara III diraih oleh kelompok 17 (Rosa Hizqa dan Hapsari Cahyaning) dengan mendapatkan uang sebesar Rp 200.000.

3

 

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube