header-int

Kompetisi PKM Internal UAJY: Wadahi Kreativitas, Tingkatkan Daya Juang

04 October 2018
Share Facebook Share

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menyelenggarakan Kompetisi Program Kreativitas Mahasiswa Internal (tingkat universitas) yang tergabung dalam rangkaian Dies Natalis ke-53 UAJY. Kompetisi yang dikoordinir oleh Bidang Kemahasiswaan dan Komunitas Kreativitas Mahasiswa (KKM) UAJY ini bertujuan untuk mewadahi kreativitas para mahasiswa pada bidang-bidang PKM yang ada.

Rangkaian Kompetisi PKM Internal telah dimulai dari pengumpulan naskah proposal PKM pada 13 Agustus sampai 14 September 2018, seleksi naskah 14-21 September 2018, presentasi kelompok  dan pengumuman pemenang 24 September 2018, serta penyerahan hadiah 3 Oktober 2018.

1

Keterlibatan mahasiswa dalam mengikuti kompetisi ini cukup tinggi. Bidang PKM yang banyak dipilih adalah PKM Bidang Penelitian dan PKM Bidang Pengabdian Masyarakat.

“Dari seluruh peserta kami saring menjadi 10 dan melakukan presentasi proposal. Akhirnya diperoleh 3 juara,” ungkap Nicolaus Nino Ardhiyansyah, Ketua Panitia Kompetisi PKM Internal.

Dalam sambutannya R. Sigit Widiarto, S.H., LL.M selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama mengungkapkan bahwa Fungsi 3 selalu mendukung dan mewadahi kreativitas para mahasiswa.

Adapun mahasiswa yang meraih juara pada kompetisi ini, antara lain:

Pemenang Fakultas Ketua Kelompok Judul
Juara 1 Teknobiologi Joice

 

Skrining Penanda Molekuler RAPD (Random Aplified Polymorphism DNA) untuk Autentikasi Daun Artemisia annua.
Juara 2 Teknik Brigitta Michelle Evaluasi Ruang Kota yang Ramah Difabel: Studi Kasus Taman Denggung Kab. Sleman, Yogyakarta.
Juara 3 Ilmu Sosial dan Politik Sherly Viviana Pengaruh Terpaan Iklan Permainan di Instagram Stories terhadap Minat Mengunduh Aplikasi Permainan.

Dengan diadakannya Program PKM Internal ini semoga semakin banyak mahasiswa UAJY yang terlibat di tahun-tahun berikutnya dan semakin banyak pula yang lolos pada Program Kreativitas Mahasiswa oleh DIKTI.

 3

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube