header-int

KSPM UAJY Rayakan HUT Ke-13 di Panti Asuhan

28 November 2017
Share Facebook Share

Kelompok Studi Pasar Modal Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KSPM UAJY) menggelar acara Bakti Sosial dengan tema “Share Happiness in Simplicity” di Panti Asuhan Rumah Buah Hati, Banguntapan, Bantul, Minggu (26/11). Acara ini merupakan puncak dari Hari Ulang Tahun Ke-13 KSPM UAJY. Sebelumnya KSPM juga telah mengadakan beberapa rangkaian acara seperti Lomba Futsal, Badminton, Lomba Video Yuk Menabung Saham dan Kompetisi Trading.

“Harapannya di umur KSPM yang ke-13, entah dari pengurus KSPM, perwakilan student staff Galeri Investasi, serta perwakilan pemenang lomba kemarin, langsung bisa berbagi kebahagiaan dan kesenangan, tidak perlu dengan acara yang terlalu formal, intinya kami ingin bersenang-senang bersama adik-adik disini,” tutur Laurentia Kartika Mahasiswa Program Studi Manajemen angkatan 2015 selaku Ketua HUT ke-13 KSPM.

2

Menurut Laurentia, alasan pemilihan Panti Asuhan Rumah Buah hati ini karena pemilihan lokasi yang cukup dekat dengan Kampus UAJY di Babarsari dan target yang kuantitas tidak terlalu banyak sekitar 15–20 orang.

Panti Asuhan Rumah Buah Hati sendiri merupakan rumah bagi anak–anak dari berbagai kalangan khususnya yang tidak mampu. Panti asuhan ini ditinggali oleh 18 orang anak dari umur 2–16 tahun dan telah berdiri lebih kurang  6 tahun.

Adoniram Jansen Sebagai salah satu pengasuh sekaligus anak dari pemilik di panti ini mengungkapkan, “Pihak luar beberapa ada yang masuk untuk mengadakan acara serupa (bakti sosial), tapi kami seleksi, sementara kami memang memperluas waktu main adik-adik disini.”

3

Banyak bekal yang diberikan pada anak- anak di panti asuhan ini, visi “Menjadi Berkat Bagi Sesama” diharapkan dapat dibawa oleh mereka dimanapun mereka berada. Di panti asuhan ini juga tidak ada adopsi anak, namun dididik sampai mereka besar kemudian ketika sudah bekerja, diharapkan dapat memberi kembali pada adik-adik mereka yang membutuhkan.

Acara bakti sosial ini ditutup dengan penyerahan sembako kepada Panti Asuhan Rumah Buah Hati serta pemotongan tumpeng oleh Pengurus KSPM sebagai tanda syukur.

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube