1
header-int

Kuliah Umum “Media Sosial dan Ekspresi Keagamaan”

11 March 2021
Share Facebook Share

Unit Mata Kuliah Pengembangan Kepribadian Universitas Atma Jaya Yogyakarta (MPK UAJY) menyelenggarakan kuliah umum dengan tema “Media Sosial dan Ekspresi Keagamaan” secara daring, Senin (8/3/2021). Kuliah umum ini mengundang narasumber Rm. Dr. Martinus Joko Lelono, Pr. dan Harsono, S.Fil., M.Phil. sebagai moderator.

Kuliah umum ini diadakan dengan tujuan menambah wawasan bagi mahasiswa maupun tenaga pengajar UAJY dalam mengelola informasi secara bijak dari media sosial. Hal tersebut diperlukan karena di media sosial berbagai paham dan ideologi banyak disebarkan.

Screenshot (303)

Menurut Romo Martinus, agama di media sosial dapat menjadi inspirasi atau aspirasi.

“Agama bisa menjadi inspirasi ketika mampu mendorong orang untuk melakukan suatu tindakan baik. Sedangkan, agama bisa menjadi aspirasi ketika mampu mendorong orang untuk melakukan tindakan tertentu, entah itu baik atau buruk,” jelasnya

Kuliah umum ini dihadiri oleh lebih kurang 295 mahasiswa UAJY mereka juga terlihat aktif dan antusias memberikan pendapat dan pertanyaan sebagai bahan diskusi.

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube