header-int

Launching Buku Chinese Indonesians And Regime Change

12 September 2011
Share Facebook Share

Sabtu (10/9), Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Atma Jaya Yogyakarta menyelenggarakan launching buku yang berjudul “ Chinese Indonesians And Regime Change ” bertempat di ruang Audio Visual gedung Thomas Aquinas Universitas Atma Jaya Yogyakarta pada pukul 08.30 wib – 18.00 wib. Acara tersebut dihadiri oleh Dr. Rogatianus Maryatmo, M.A (Rektor Universitas Atma Jaya Yogyakarta), Dr. Andreas Susanto (Kaprodi Sosiologi), Dr. Juliette Koning (Business School, Oxford Brookes University, United Kingdom), Dr. Peter Post (NIOD, Institute for War, Holocaust and Genocide Studies, The Netherlands), dan Dr. Marleen Dieleman (Centre for Governance, Institutions and Organization, Business School, National University Singapore, Singapore). Pada sambutannya, Rektor Universitas Atma Jaya Yogyakarta menyambut dengan baik dan bangga atas diselenggarakannya acara launching buku sehingga untuk ke depannya lagi dapat menyelenggarakan acara-acara seperti ini.

Dalam buku yang berjudul “Chinese Indonesians And Regime Change “ berisi tentang peralihan yang mendasar di masyarakat Indonesia dari berbagai sudut dan disiplin ilmu serta menunjukkan bahwa komunitas “Tionghoa Indonesia” merupakan kelompok yang beragam dan aktif secara sosial, yang sejarah dan orang-orangnya sangatlah heterogen dan melekat secara lokal serta tidak bisa disatukan dalam kerangka tunggal. Buku ini juga menunjukkan mengenai bagaimana kaum Tionghoa Indonesia memainkan peran aktif dalam pembentukan masyarakat selama terjadinya perubahan rezim, selain itu buku ini juga membahas mengenai “Change in Ethnic Chinese Business Networks : The Case of the Salim Group” dan penelitian tentang “Chinese Indonesian Business Research” .

Acara Launching buku “Chinese Indonesians And Regime Change“ terdapat diskusi interaktif dari peserta maupun pembicara yang hadir pada hari tersebut. Diskusi bedah buku ini juga memberikan pengetahuan lebih tentang isi-isi dan kasus-kasus yang diangkat di dalam buku ini. Acara ini juga diselingi dengan ramah-tamah untuk peserta publik yang hadir dalam launching buku tersebut. Dengan diselenggarakannya acara Launching buku ini untuk pihak Universitas Atma Jaya Yogyakarta dapat menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait dan universitas-universitas ternama sehingga dapat memberikan kontribusi lebih untuk civitas akademika.

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2014 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube