header-int

Lebih Akrab Lewat Fun Walk UAJY 2017

11 September 2017
Share Facebook Share

Ada dua faktor yang dapat membuat suatu universitas menjadi lebih baik yaitu faktor internal dan eksternal. Salah satu faktor internal tersebut adalah hubungan antar civitas academica atau warga akademik dalam universitas. Oleh sebab itu, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menyelenggarakan acara Fun Walk di halaman Gedung Thomas Aquinas, Kampus 2 UAJY. Fun walk merupakan salah satu acara dari serangkaian acara Dies Natalis ke-52 UAJY. Acara yang diadakan pada Minggu (10/9) ini diikuti lebih kurang 3000 peserta yang merupakan civitas UAJY.

IMG_8775

Tujuan diadakannya Fun Walk yaitu untuk mempererat hubungan antara civitas UAJY seperti dosen, mahasiswa dan karyawan. Acara Fun Walk sebenarnya sudah pernah diadakan di tahun sebelumnya, namun kali ini dikemas dengan hal yang berbeda.

“Pada ulang tahun yang ke 50, UAJY mengadakan acara Bubble Fun Run. Acara tersebut bersifat umum karena dapat diikuti oleh masyarakat umum. Pada ulang tahun yang ke 51, UAJY mengadakan acara yang serupa dengan Fun Walk namun bersifat tertutup karena hanya bisa diikuti oleh karyawan, dosen dan student staff. Untuk mempererat hubungan baik antar civitas UAJY, pada ulang tahun ke 52, diadakan Fun Walk yang terbuka bagi seluruh civitas UAJY,” jelas Yulius Harjoseputro selaku Ketua Panitia Fun Walk 2017.

fun walk6

Acara ini juga bertujuan untuk menyambut mahasiswa baru UAJY angkatan 2017 sehingga khusus bagi mahasiswa baru akan mendapat tumbler dan chip untuk mendapatkan air dari smart water station.

Selain berjalan sejauh 5 kilo meter, peserta diajak zumba dan flash mob. Hadiah yang diperebutkan oleh peserta yaitu iPad, kulkas, televisi, sepeda dan sebagainya. Pengisi acara yang turut memeriahkan acara ini yaitu NJE band dari Fakultas Teknologi Industri (FTI), Komus yang merupakan komunitas musik Fakultas Ekonomi (FE), Zumba Get Fit, W-Town yang merupakan singkatan dari Wamena Town, Vessel Band dan DJ Threega. Pada acara ini juga terdapat stan makanan atau barang yang sebagian besar dijual oleh keluarga karyawan, dosen dan organisasi mahasiswa.

“Dengan adanya acara ini saya harap mahasiswa lebih akrab dengan dosen dan karyawan UAJY begitu pula sebaliknya. Selain itu saya berharap semakin banyak acara yang dapat membuat hubungan antara civitas UAJY semakin erat,” kata Yulius.

dav

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2017 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube