header-int

Mahasiswa FISIP UAJY Raih Juara 3 Communication Award UMY

15 December 2017
Share Facebook Share

Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) berhasil meraih juara dalam ajang Communication Award (CA) 2017 yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Tim Magnifico yang beranggotakan Laurentia Hesty dan Ayumi berhasil meraih Juara 3 dalam kompetisi Integrated Champaign. Hesty dan Ayumi adalah mahasiswa UAJY angkatan 2014 yang mengambil studi Public Relations di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UAJY.

Mahasiswa Ilkom UAJY juara CA UMY 2017

Mereka menerima penghargaan di puncak acara CA 2017 yang bertemakan “Kelakar Save Our Children” pada Selasa (12/12) di Taman Budaya Yogyakarta. Selain Integrated Campaign, ada empat penghargaan lainnya yang diperebutkan oleh puluhan peserta yang lolos sebagi finalis.

Dengan mengangkat tema bullying tentang anak. Mereka membuat kampanye kreatif yang terintegrasi tentang bagaimana gawai memilliki peran positif bagi anak-anak. Judul campaign yang diambil adalah “Vakansi Fantasi”.

“Vakansi itu harafiahnya kan liburan. Fantasi itu tidak nyata. Jadi kayak gimana menggabungkan liburan dengan permainan menggunakan gawai,” ungkap Hesty.

Tim Magnifico juga merasakan kesulitan dalam kompetisi tingkat nasional. Karena mereka tidak terlalu menguasai semua bidang yang diajukan pertanyaan oleh juri.

“Karena saya dan Ayumi mayornya adalah public relations, ketika membuat kampanye mungkin awal-awal nya mudah. Namun pas sudah berhadapan sama juri, ada istilah-istilah advertising yang kurang dimengerti,” ujar Hesty.

Terdapat lima universitas dari berbagai daerah di Indonesia berhasil masuk dalam finalis yang telah bersaing dengan puluhan universitas-universitas lain. Lima universitas tersebut adalah Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Kristen Petra, Universitas Sebelas Maret Surakarta, dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Juara I Integrated Champaign CA 2017 dimenangkan oleh Tim DeADline (Universitas Gadjah Mada), Juara II oleh Tim Terimakasih (Universitas Kristen Petra) dan Juara III dimenangkan oleh Tim Magnifico (Universitas Atma Jaya Yogyakarta).

Tahun lalu dua mahasiswa UAJY juga berhasil meraih juara dalam ajang Communication Award 2016. Laurentius Ryan dan Josephine Krisna meraih juara 2 dan 3 pada penulisan feature CA 2016.

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube