header-int

Mahasiswa Teknik Sipil UAJY Ikuti Workshop ETABS

04 November 2018
Share Facebook Share

Himpunan Mahasiswa Sipil Universitas Atma Jaya Yogyakarta (HMS UAJY) menyelenggarakan Workshop Pengenalan Software ETABS (Extendend Three-dimensional Analysis of Building Systems), pada hari Jumat (2/11). Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Audio Visual Gedung Thomas Aquinas UAJY. Dalam workshop tersebut hadir Nicolaus Nino Ardhiansyah, S.T., M.Sc., selaku Wakil Dekan III Fakultas Teknik UAJY untuk memberi kata sambutan sekaligus membuka acara.

1541235975624

HMS bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Software, Fasnetgama untuk memperkenalkan software ETABS kepada peserta workshop agar peserta bisa lebih mendalami manfaat dan kerja dari software ini, sebagai alat untuk mempermudah kerja manusia dalam menganalisis struktur gedung atau bangunan tinggi. Pembicara dalam kegiatan ini adalah Taufik Hidayat, S.T., dari Lembaga Pelatihan Software Fasnetgama.

Taufik menyampaikan bahwa sebagai orang Teknik Sipil penting untuk menguasai software seperti ini, bahkan software yang lainnya juga, mengingat software ini dipakai di mana saja.

“Software ETABS ini, kemudian ada software-software lainnya itu memang sebaiknya kalian kuasai, karena ini dipakai di mana pun,” kata Taufik.

Workshop pada hari Jumat (2/11) ini merupakan pembuka dari rangkaian kegiatan yang telah dirancang oleh panitia acara. Setelah workshop ini peserta akan kembali mengikuti 4 pertemuan lagi untuk lebih mendalami software ETABS.

1541235969129

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube