header-int

Mahasiswa UAJY Finalis Miss Inspiring Wardah 2018

23 May 2018
Share Facebook Share

Maria Fransiska Pebriani, mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FE UAJY) menjadi salah satu finalis Miss Inspiring Wardah 2018. Awal mulanya, Siska hanya iseng ikut mendaftar, namun tidak disangka akan lolos 15 besar finalis Miss Inspiring Wardah 2018.

Peserta Miss Inspiring Wardah yang kebanyakan menggunakan hijab tidak mematahkan semangat Siska untuk mengikuti kompetisi tersebut. Siska mengungkapkan selama mengikuti rangkaian seleksi, ia mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman baru.

Miss Inspiring Wardah 1

Ada beberapa rangkaian yang didapat pada waktu pembekalan, antara lain modelling class, make up class, personal branding, dan public speaking. Dari pembekalan tersebut, Siska merasa mendapatkan ilmu di personal branding karena mengetahui bahwa pentingnya branding untuk diri sendiri dan penilaian orang terhadap seseorang tergantung bagaimana cara diri sendiri dalam personal branding.

“Disitu aku mikir buat rebranding diri soalnya first impressions orang terhadapku selalu dibilang jutek, judes, gak ramah. Dari situ aku mau merubah penilaian orang tersebut,” ujar Sisca.

Rangkaian acara yang diadakan setiap Sabtu dan Minggu membuat Sisca tidak terlalu sulit untuk membagi waktu. Di sela-sela kesibukannya menjadi asisten laboratorium dan menjalankan kegemarannya menari Klasik Jogja dan kreasi, ia dapat mengikuti kompetisi tersebut dengan baik.

Miss Inspiring Wardah 3

Untuk ke depannya, Siska berminat untuk mengikuti kompetisi seperti ini lagi, tetapi ia akan menyelesaikan skripsinya terlebih dahulu. Sisca merasa ketagihan mengikuti kompetisi seperti itu karena bisa mendapat relasi, ilmu, dan pengalaman baru.

Beauty pageant gak perlu cantik, tapi yang terpenting adalah otak dan tindakan. Ketika kamu sudah dapat ilmu, alangkah lebih bermanfaat jika berbagi ilmu dengan yang lain,” tutup Sisca.

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2018 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube