header-int

Mahasiswi Fakultas Hukum UAJY Raih Juara III dalam Formasi Law Fair 2019

29 November 2019
Share Facebook Share

Yogyakarta – Karaninda Siregar dan Dian Nitami mahasiswi Angkatan 2018 Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FH UAJY) berhasil meraih Juara III pada Kompetisi Esai Tingkat Nasional dalam Formasi Law Fair 2019 yang diadakan di Universitas Mataram (UNRAM), Lombok. Mahasiswi yang akrab dipanggil Ninda dan Dian ini menyebutkan bahwa untuk persiapan menuju lomba tersebut memerlukan waktu 2 (dua) bulan lamanya, dikarenakan mereka membutuhkan persiapan untuk membuat abstrak dengan tema Akuntanbilitas Hukum di Era 4.0, di mana mereka mengusung permasalahan tentang kebakaran hutan yang terjadi di Riau.

Terdapat 34 peserta yang abstraksinya lolos mengikuti lomba esai tersebut. Setelah seleksi abstraksi, terpilihlah 10 tim yang masuk ke babak final yang kemudian dilanjutkan dengan final presentasi di UNRAM, Lombok. Ninda dan Dian adalah salah satu tim yang lolos ke babak final, dan kemudian lolos hingga meraih Juara III.

8700

Suka duka dialami oleh Ninda dan Dian selama mengikuti kompetisi tersebut. Mereka juga mengalami kendala dalam mengatur waktu dari awal membuat abstrak, dikarenakan kesibukan masing-masing dalam urusan perkuliahan. Namun hal tersebut, tidak membuat mereka patah semangat dan tetap mengikuti kompetisi ini. Ninda dan Dian merasa sangat senang bisa mengikuti kompetisi ini, selain karena banyaknya dukungan dari FH UAJY, mereka banyak belajar hal-hal baru serta menemui teman baru dalam perlombaan ini.

“Sembilan tim yang lain presentasinya keren-keren banget! Aku sama Dian jadi nambah ilmu dan temen-temen baru yang seru juga,” ujar Ninda.

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube