1
header-int

Majelis Lucu Indonesia Jadi Pembicara Seminar di UAJY

13 September 2019
Share Facebook Share

Komunitas Asthabrata Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FH UAJY) mengadakan Seminar Nasional di Auditorium Kampus II Gedung Thomas Aquinas UAJY, Rabu (11/9/2019). Seminar ini mengambil tema “Toleransi di Era Digital” dengan menghadirkan pembicara pemilik akun YouTube Majelis Lucu Indonesia (MLI) yaitu Coki Pardede dan Tretan Muslim serta Yustina Niken S, SH., MH, Dosen FH UAJY dengan moderator Tosho Marpaung, SH, Alumni FH UAJY.

Acara ini dihadiri oleh lebih kurang 400 peserta dari UAJY maupun dari luar UAJY. Tema tentang “Toleransi di Era Digital” diambil karena keprihatinan mengenai intoleransi yang semakin tinggi di media sosial.

“Setelah mengikuti seminar ini para peserta dapat mengambil poin-poin dari pembicara agar lebih memiliki toleransi dalam bermasyarakat,” ujar salah satu panitia dari Asthabrata UAJY.

1

Coki Pardede dari Majelis Lucu Indonesia (MLI) menuturkan tentang pengalaman toleransi dikeluarganya.

“Saya dari kecil memang sudah terbiasa dengan toleransi karena keluarga saya yang memang dari berbagai macam agama,” ujar Coki.

MLI juga saling bercerita tentang kisah mereka hingga bisa sampai dikenal banyak orang seperti sekarang ini juga karena hal-hal kecil tentang toleransi yang mereka sudah tanamkan sehingga banyak orang yang menyukai materi-materi mereka.

Antusias para peserta pun sangat terlihat pada sesi tanya jawab yang dilontarkan peserta kepada pembicara. Salah satu peserta menanyakan kepada Tretan Muslim tentang toleransi seperti apakah yang akan ditanamkan kepada generasinya kelak.

“Ya jelas kalo saya sih harus menanamkan dan memberikan kebebasan sama anak saya nanti sama seperti Coki, ya tapi saya sejak kecil akan tetap menanamkan ajaran yang saya ketahui, cuma toleransi tetep,” ujar Tretan Muslim.

3

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube