header-int

Malam Puncak Dies Natalis ke-54, UAJY Gelar Wayangan

30 September 2019
Share Facebook Share

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menggelar pentas seni dalam rangka dies natalis ke-54 pada hari Sabtu (28/09/2019) di Halaman Depan Gd. Thomas Aquinas UAJY. Malam penutupan dies ini diakhiri dengan acara pagelaran wayangan yang dimulai pada pukul 20.00 WIB. Dalang yang membawakan lakon “Karmapala” dalam wayang kancil kolaborasi wayang golek ini adalah Ki Suharno Cermo Sugondo, S.Sn. Selain itu dalam acara wayangan ini, UAJY juga mengundang bintang tamu yaitu Dalijo “Angkring”.

IMG_7625

Acara wayangan ini dibuka oleh The Jin Ai, ST., MT., D.Eng selaku Wakil Rektor II UAJY. Dalam sambutannya, The Jin Ai mengungkapkan bahwa seharusnya kita bersyukur karena di Indonesia memiliki keberagaman seni dan patut untuk kita pertahankan.

“Tema yang dibawakan pada hari ini memang menjadi tema yang sangat relevan, bahwasanya menjaga keseimbangan alam adalah hal yang penting untuk kita lakukan, kita harus sadar bahwa kita hanya memiliki satu bumi bukan bumi kedua,” ungkap The Jin Ai dalam lanjutan sambutannya.

IMG_7589

Pagelaran wayang ini dihadiri oleh dosen, karyawan dan mahasiswa UAJY serta warga sekitar kampus. Acara ini juga diselingi dengan pembagian doorprize. Warga yang menonton wayang ini sangat antusias dalam menjawab pertanyaan dari MC agar mendapatkan doorprize yang berisi merchandise dari UAJY.

Di tengah pagelaran wayang berlangsung, para sinden, para wiyaga, dalang, dan bintang tamu memberikan persembahan khusus untuk UAJY yaitu menyanyikan hymne Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Persembahan lagu ini diberikan sebagai ucapan selamat kepada UAJY yang telah berdiri selama 54 tahun.

“Di usia yang ke-54 tahun ini, semoga UAJY semakin menjadi kampus yang juga menjaga kesenian dan selalu nguri-nguri kabudayan Jawa,” ujar Dalijo “Angkring” selaku bintang tamu pagelaran wayang.

IMG_7596

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube