header-int

Menggali Keteladanan Berintegritas bersama Komutasi UAJY

20 May 2019
Share Facebook Share

Komunitas Anti Korupsi (Komutasi) Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menggelar seminar nasional di Auditorium Kampus IV Gedung Teresa, Sabtu (18/5/2019). Seminar bertajuk “Keteladanan dalam Berintegritas” ini dihadiri oleh berbagai kalangan, baik mahasiswa, akademisi, lembaga hukum maupun advokat.

Seminar ini mengundang pembicara dari Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yaitu Ida Bagus Nyoman Tindar Anggusta, S.H dan Ignasius Bambang Adiputranto, S.H., M.Si selaku Mantan Kepala Perwakilan BPK Jawa Tenga. Turut pula hadir sebagai pembicara Anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wiryono Prakoso, Ketua Pusat Kajian Anti Korupsi Fakultas Hukum UGM, Dr. Zaenal Arifin Mochtar, S.H., LLM serta B. Hengky Widhi Antoro, S.H., M.H dosen FH UAJY sebagai moderator.

IMG_0562

Seminar dibuka oleh sambutan Dekan FH UAJY, Dr. Y. Sarimurti Widiyastuti, S.H., M.Hum. “Dari seminar ini, mari melihat apa yang perlu kita miliki untuk dapat berintegritas, Melihat hak-hak apa yang seharusnya didapat salah satunya, namun apa itu saja cukup? Kita perlu melihat juga apa yang perlu kita tanamkan dalam diri ini, untuk kemudian diaplikasikan dalam integritas diri kita masing-masing,” ujarnya.

Antusiasme peserta begitu terlihat ketika sesi tanya jawab dibuka, melalui narasumber yang ahli dalam menangani bidangnya masing-masing. Ruli, mahasiswa dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta salah satunya, menurutnya seminar ini begitu menarik dengan hadirnya narasumber yang mumpuni.

“Kami sebagai mahasiswa ilmu hukum tentunya membutuhkan informasi serta pembelajaran dari ahlinya, seminar ini menjawab apa yang selama ini kami pertanyakan, bagaimana sebenarnya BPK dan KPK itu memeriksa integritas hukum Indonesia. Tak ketinggalan kami juga mendapat sudut pandang dari seorang akademisi hukum,” ujarnya.

IMG_0524

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube