header-int

Menguak Zevadhi Destinasi Wisata dalam Comminfest UAJY 2019

21 May 2019
Share Facebook Share

Bohlam Advertising – komunitas periklanan Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik Universitas Atma Jaya Yogyakarta mengadakan Seminar Nasional Advertising, Sabtu (11/5) di ruang terbuka halaman belakang Erha Coffee & Literacy. Seminar ini termasuk dalam rangkaian Comminfest 2019 dalam mata lomba Lumens Award.

Seminar yang bertajuk “Seen the Unseen: Creative Branding for Unpopular” ini bertujuan untuk mengajak para partisipan seminar untuk dapat menilik zevadhi atau harta karun dari suatu destinasi wisata guna menciptakan ruang kreatif pengiklanan.

DSC02660

Seminar ini diikuti oleh lebih kurang 22 peserta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi. Adapun pakar-pakar yang menjadi pembicara adalah Inayati Suryanti – Senior Strategic Planner LOTUS H (Hakuhodo Network Indonesia) dan Arif “Ayip” Budiman – Pakar Branding & Co-Founder Rumah Sanur Creative Hub.

Ina menekankan bahwa guna memunculkan kreativitas dalam beriklan kita harus mampu melihat insight dari fakta dan kenampakan yang ada pada objek promosi. “We have to see the insight of the facts, ini akan memperdalam makna dan meningkatkan tercapainya makna dari iklan yang dibuat,” ujarnya.

Sementara itu, dalam pemaparannya Ayip mengutarakan bahwa setiap elemen branding itu penting dan penting juga untuk menggali nilai-nilai dasar dari suatu destination brand agar akarnya kuat. Pengelolaan yang rinci, adanya kurator mumpuni, serta event skala bertingkat dari lokal hingga internasional sangat baik untuk meningkatkan daya jual destinasi wisata.

DSC02657

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube