header-int

Misa Online Pesta Nama Pelindung Gedung Kampus III St. Bonaventura

16 July 2020
Share Facebook Share

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menyelenggarakan Misa Pesta Nama St. Bonaventura, seorang Uskup dan Pujangga Gereja dari Italia, Kamis (15/07/2020). St. Bonaventura juga merupakan pelindung dari Gedung Kampus III UAJY.  Misa ini diselenggarakan oleh Kantor Kemahasiswaan, Alumni, dan Campus Ministry (KKACM) yang bekerja sama dengan Lab Audio Visual UAJY melalui channel YouTube UAJY. Misa online tersebut merupakan bentuk pelayanan UAJY untuk tetap memberikan yang terbaik bagi seluruh sivitas akademika dalam kondisi apapun.

IMG-4307

Misa dipimpin oleh Romo Yohanes Riyanto, Pr. yang mulai bulan Juli 2020 bertugas untuk mendampingi seluruh Sivitas Akademika UAJY bersama dengan KKACM. Romo Riyanto merupakan seorang imam yang ditahbiskan pada tahun 2008 di Keuskupan Agung Semarang, beliau menggantikan Romo Robertus Tri Widodo, Pr., yang sebelumnya bertugas di Campus Ministry KKACM UAJY.

Dalam homilinya, Romo Riyanto memberikan beberapa poin penting mengenai semangat, kerendahan hati, dan rasa syukur yang dipetik dari kisah St. Bonaventura.

“Belajar dari pengalaman Salib, meneladan semangat Salib, dan melahirkan kerendahan hati. Makanya kecerdasan itu bukan hanya dari sekedar banyaknya pengetahuan, tetapi sekaligus kedalaman rohani yang dimiliki yang dapat membuahkan kerendahan hati dan kebijaksanaan,” ungkap Romo Riyanto.

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube