header-int

Mojok.co Isi Pelatihan Penulisan Jurnalistik di UAJY

13 September 2019
Share Facebook Share

Perpustakaan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik di Student Lounge Kampus 2 Gedung Thomas Aquinas UAJY, Kamis (12/09/2019). Acara ini merupakan salah satu rangkaian Dies Natalis ke-54 UAJY. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi dari berbagai fakultas yang ada di UAJY.

Pelatihan jurnalistik ini mengundang narasumber dari Mojok.co, salah satu media online yang menerbitkan artikel dan komik kritikan namun menggunakan bahasa yang santai. satire, jenaka, ngarang atau imajinatif, dan cerita pengalaman dari sang penulis.

“Mojok.co berbeda dengan situs berita online lainnya, jika yang lain cover both side maka Mojok.co adalah sebuah media subyektif karena tujuan utamanya untuk mengkritik,” ujar Redaktur Mojok.co.

71432

Redaktur Mojok.co membagikan tentang tips-tips menulis serta mengungkapkan tentang masalah-masalah yang sering ditemui saat proses menulis esai untuk sebuah artikel. Peserta juga diajak untuk berlatih menulis esai dengan media Facebook yang langsung dipraktekkan oleh peserta dan narasumber.

Melalui pelatihan ini diharapkan agar para peserta mengerti bagaimana cara penulisan jurnalistik yang menarik perhatian pembaca dan dapat mengatasi permasalahan yang ditemui saat melakukan penulisan jurnalistik.

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube