header-int

Pagelaran Budaya Sanjiwani Semesta FH UAJY

04 November 2017
Share Facebook Share

Indonesia memiliki kebudayaan yang beraneka ragam yang harus tetap dilestarikan dan diperkenalkan ke masyarakat luas. Salah satu cara yang dilakukan KBMDA (Keluarga Besar Mahasiswa Dayak Universitas Atma Jaya Yogyakarta), KMT UAJY (Komunitas Mahasiswa Toraja Universitas Atma Jaya Yogyakarta), MAHATMA UAJY (Keluarga Mahasiswa Hindu Dharma) dan SMITTH untuk menampilkan budaya mereka melalui tarian tradisional dan juga musikalisasi puisi dengan tema alam.

DSC_0817

Acara tahunan Common Law, BEM Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang diselenggarakan tahun ini mengambil tema Sanjiwani Semesta, yang berarti mensucikan kembali alam yang sudah rusak. Tema ini diangkat karena kepedulian terhadap alam yang sekarang sudah rusak, dan mengajak penonton untuk meningkatkan kepedulian terhadap alam dan seni. Acara ini berlangsung pada Jumat (3/11) di Concert Hall Taman Budaya Yogyakarta dan dimeriahkan oleh Frau, NOS, dan juga Paduan Suara Mahasiswa UAJY.

Acara ini dihadiri oleh para mahasiswa dan juga Dekan Fakultas Hukum, Franciscus Xaverius Endro Susilo, S.H., L.LM.

“Pentas seni yang diselenggarakan oleh BEM menegaskan bahwa para mahasiswa mempunyai ruang lain untuk mengembangkan  talenta tidak hanya di bidang akademik saja, tetapi juga di bidang yang lain termasuk di bidang seni. Seni bisa menyatukan kita semua yang beragam, dengan ini menjadi suatu hal yang penting bahwa kita bisa sama-sama bersatu menghargai dan menikmati seni,” ucap FX Endro Susilo dalam sambutn pembukaan acara Sanjiwani Semesta ini.

DSC_0822

BEM Hukum UAJY, Pangeran Purba mengatakan, “Saya berharap Common Law selanjutnya ada di luar fakultas dan berani untuk mengadakan acara keluar fakultas, dan untuk acara ini saya mengutip vokalis favorit saya Jared Leto bahwa seni bukan saja tentang musik, tetapi seni adalah pengapresiasian diri kita terhadap orang lain yang menjiwai seni.”

Diselenggarakannya Sanjiwani Semesta bertujuan untuk lebih memperkenalkan Fakultas Hukum Atma Jaya Yogyakarta dalam bidang seni dan juga unuk melestarikan budaya dan alam melalui pentas seni ini.

DSC_0674

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2017 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube