header-int

Pameran Sejarah Teori Perkembangan Kota Arsitek 2016

05 April 2016
Share Facebook Share

Prodi Arsitektur, Fakultas Teknik Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menyelenggarakan pameran dengan tema “Sejarah Teori Perkembangan Kota” di Lobby Kampus 2 Universitas Atma Jaya dimulai pada hari Senin 04-08 April 2016. Tema ini sekaligus merupakan nama sebuah mata kuliah prodi Arsitek pada semester 5 (lima) dan maket-maket yang ditampilkan dalam pameran itu merupakan tugas akhir dari mata kuliah tersebut yang memperoleh nilai diatas 85 (delapan puluh lima).

Berkat kerja sama yang baik antara para dosen pengampu mata kuliah dan mahasiswa pameran ini bisa diselenggarakan. Pertimbangan waktu pameran serta lokasi disesuaikan dengan pertimbangan dosen.

Menurut Panji Teo mahasiswa Arsitektur 2013 mengaku bahwa pameran ini diadakan secara “turun-menurun” oleh dosen pengampu dan mahasiswa dengan tujuan agar mahasiswa-mahasiswa di luar Arsitek mengerti sejarah pembangunan kota sehingga ke depannya dapat dijadikan tolok ukur pembangunan kota.

“Sejarah itu penting agar ke depannya pembangunan memiliki dasar yang jelas dan mengerti konteks atas sebuah kota” tutur Panji. Pada kesempatan ini juga, Panji mengharapakan agar pameran ini dapat menjadi stimulus bagi mahasiswa Arsitek agar secara jeli melihat gaya-gaya bangunan dalam sebuah kota tanpa meninggalkan konteks sejarahnya. (Bertha)

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube