header-int

Pembekalan Calon Pegawai Purna Tugas UAJY

09 August 2019
Share Facebook Share

Kantor Sumber Daya Manusia bekerja sama dengan Pusat Studi Kewirausahaan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (PUSWIRA UAJY) mengadakan kegiatan Pemantapan Persiapan Purnatugas di Kampus 3 Gedung Bonaventura UAJY, Kamis (8/8/2019). Adapun pembicara dalam acara ini adalah Dosen FBE UAJY, Prof. Dr. Sheellyana J. MF., SE., M.Si., Th. Diah Widiastuti, SE., M.Si. dan Anna Purwaningsih, SE., M.Si., Ak., CA. Hal-hal yang disampaikan berkaitan dengan pembekalan untuk pemantapan persiapan purnatugas para karyawan UAJY dari mulai social media marketing, kendala internal dan eksternal start up business. Selain itu ada juga sesi coaching untuk peserta dengan membagikan ide bisnis yang telah dilakukan, memetakan permasalahan dan mencari solusi.

1

Peserta banyak membagikan ide bisnis yang telah dilakukan seperti ada yang sudah menjual kue-kue untuk acara dan juga ada pula yang mulai bisnis dari hobinya menanam tanaman. Para pembicara pun memberikan solusi mana yang baik dan mana yang benar untuk memulai bisnis di zaman sekarang yang sudah serba digital agar usaha tersebut tidak ketinggalan zaman. Para pembicara juga membagikan soal bisnis apa yang mudah dan bisa mendapatkan untung yang banyak, agar usahanya itu berguna.

“Walaupun sebelumnya saya sudah memulai usaha, tapi saya sangat berterima kasih kepada Bu Sheelly dan Bu Diah yang telah membagikan ilmu yang berguna kepada saya,” ujar Susilo Harso, salah satu peserta dari Bagian Umum yang juga sebagai pelatih Futsal.

3

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube