header-int

Pembekalan Persiapan Purnakarya UAJY

15 February 2019
Share Facebook Share

Universitas Atma Jaya Yogyakarta mengadakan Pembekalan Persiapan Purnakarya, Kamis (14/02/19). Bertempat di Ruang III/3 Gedung Pascasarjana Kampus III Gd.Bonaventura, acara ini dihadiri oleh 38 orang calon Purnakarya yang berasal dari Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Teknik Industri (FTI), Fakultas Teknobiologi (FTB), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Kantor Humas Sekretariat dan Protokol (KHSP), Kantor Kemahasiswaan Alumni dan Campus Ministry (KKACM), Kantor Keuangan, Kantor Pengelolaan Sarana dan Prasarana (KPSP), Kantor Pelatihan Bahasa dan Budaya (KPBB), Perpustakaan, dll.

3

Acara ini terbagi menjadi beberapa sesi: spiritual, mental, kesehatan dan kewirausahaan.Sesi pertama membahas tentang ‘Spiritual’ yang dibimbing oleh Rm. A. Wagiman Wignyo S. Pr.  sebagai narasumber dengan tema “Lingkup Spiritual Memaknai Hidup Lebih Bermakna Sehingga Mampu Menerima Diri dan Mengalami Kedamaian Batin”.  Tujuan dari pembahasan ini adalah agar setiap calon Purnakarya dapat memperluas arti dan makna kehidupan, mampu menerima diri dan merasakan kedamaian batin.

Sesi kedua membahas tentang ‘Mental’ dengan narasumber Nasarius Ardhani Sudaryono, S.Pd., M. Si yang mengangkat tema mengenai Konsep Kebahagiaan dengan menggunakan kuisioner yang harus diisi oleh para calon Purnakarya sebagai instrumen dalam pembekalan ini.

Sesi ketiga membahas tentang ‘Kewirausahaan’ dengan narasumber Anna Purwaningsih, SE., M. Si., Ak. CA. dengan mengangkat pembahasan seputar cara memulai usaha, dan membuka sesi diskusi bagi para calon Purnakarya yang ingin atau sudah memulai usaha.

Sesi terakhir dengan narasumber DR. dr. Probosuseno, SpPD, KGer, Finasim, SE yang membahas tentang ‘Kesehatan’ dengan tujuan untuk memberi penjelasan kepada para calon Purnakarya tentang pentingnya menjaga kesehatan pada usia lanjut.

“Pembekalan ini memang bertujuan untuk mempersiapkan para calon Purnakarya dalam menghadapi masa pensiunnya secara spiritual, mental dan kesehatan. Kemudian pada tahap selanjutnya mereka juga akan dibekali dengan pengetahuan dan pendampingan dalam hal kewirausahaan dan juga pengelolaan keuangan,” ujar Dra. Sisilia Eni Kristinah selaku Kepala Bagian Pengembangan KSDM UAJY.

2

 

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2020 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube