header-int

Penandatanganan MoU Kerjasama Kansai University Jepang

11 January 2019
Share Facebook Share

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) mengadakan penandatanganan MOU kerja sama dengan Kansai University Jepang, Kamis (10/1/2019) di Ruang Rapat Universitas (RRU). Acara ini dihadiri oleh Dr. Gregorius Sri Nurhartanto, S.H., LL.M., selaku Rektor UAJY, R. Sigit Widiarto, S.H., LL.M., selaku Wakil Rektor III, Khaerunnisa, S.T., M.Eng., Ph.D., selaku Ketua Prodi Magister Arsitektur, Sushardjanti Felasari, S.T., M.Sc., CAED., Ph.D., selaku dekan Fakultas Teknik, Dr. Eng. Luky Handoko, S.T., M.Eng., selaku Wakil Dekan I Fakultas Teknik, Nicolaus Nino Ardiansyah, S.T., M.Sc., selaku Wakil Dekan III Fakultas Teknik dan Drs. Ign. Agus Putranto, M.Si., selaku Kepala Kantor Kerjasama dan Promosi. Dari Kansai University Jepang, penandatanganan MOU ini diwakili oleh Atsuhi Hamana, selaku President, Kansai University of International Studies, dan Yasuo Kawasaki, selaku Director of Center for Global Education, Kansai University of International Studies.

IMG_4842

Penandatanganan MOU ini merupakan bentuk kerja sama antara Kansai University of International Studies Jepang dan Fakultas Teknik Universitas Atma Jaya Yogyakarta, mengenai manajemen resiko mengenai kebencanaan dan rekonstruksi pasca bencana, mengingat Indonesia dan Jepang berada pada Ring of Fire di mana daerah tersebut sering terjadi bencana alam. Manajemen resiko mengenai kebencanaan bertujuan untuk menstabilkan SOP mengenai peristiwa kebencanaan, pembelian fasilitas dan infrastruktur untuk mendukung manajemen kebencanaan, dan pengutamaan tentang pendidikan kebencanaan. Rektor UAJY dalam sambutannya berharap kerja sama ini dapat benar–benar terlaksana dengan baik di Fakultas Teknik Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

IMG_4839

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube