header-int

Pengunjung Padati JOB Fair UAJY 2017 Hari ke-2

11 September 2017
Share Facebook Share

Sabtu (9/9) lebih dari seribu dua ratus pencari kerja memadati Auditorium Kampus 2, Gedung Thomas Aquinas Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) pada hari kedua Job Fair UAJY 2017. Tahun ini Job Fair melibatkan 21 perusahaan dan lebih kurang 2100 orang pencari kerja dari berbagai universitas dan berbagai kota.

“Sebenarnya beberapa hari lagi saya sudah mau kembali ke kampung halaman, akan tetapi dapat info mengenai acara ini jadi dateng aja siapa tau beruntung juga keterima di salah satu perusahaan di sini,” jelas Nur Afiati, peserta dari Lampung.

SONY DSC

Selain itu, Panitia Job Fair UAJY juga memfasilitasi perusahaan dan pengunjung dengan stand dan ruang interview yang nyaman.

“Tempat interviewnya lebih tertutup, jadi berasa diinterview beneran. Biasanya sih di Job Fair kebanyakan cuman interview di stannya, kurang greget gitu,” ujar Nurul salah satu pengunjung job fair.

Acara job fair yang rutin diselenggarakan, ini tidak saja menguntungkan bagi pencari kerja, namun juga perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja juga. Dengan adanya job fair ini diharapkan dapat menjadi jembatan para pencari kerja dan penyedia kerja untuk mendapatkan karyawan dan pekerjaan yang sesuai.

“Dari dua hari acara ini, sampai saat ini sudah terkumpul 130 lebih pelamar. Ini benar-benar menguntungkan bagi kami, karena memang saat ini sedang membutuhkan tenaga kerja,” kata salah satu penjaga stan WOM Finance.

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2017 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube