header-int

Penyerahan Hadiah Pemenang Tantangan Bebras 2017

28 November 2017
Share Facebook Share

Fakultas Teknologi Industri Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FTI UAJY) mengadakan kompetisi Tantangan Bebras Indonesia “Computational Thinking Mini Challenge” di  Laboratorium Struktur Data FTI, Kampus 3 Gedung Bonaventura UAJY yang diadakan Kamis, 16 November 2017 lalu. Kompetisi ini dilakukan secara serentak dengan sistem online di seluruh Indonesia dengan peserta dari siswa SD, SMP dan SMA di Daerah Istimewa Yogyakarta.

DSC_1914

Para pemenang Bebras Challenge diundang ke UAJY Senin (27/11) di Ruang III/4 Pascasarjana, Kampus 3 Gedung Bonaventura untuk penyerahan hadiah. Irya Wisnubhadra, S.T.,M.T selaku Koordinator Bebras Biro UAJY memberi kata sambutan untuk acara penyerahan hadiah ini. Penyerahan hadiah ini dihadiri oleh para pemenang Tantangan Bebras, Dr. A. Teguh Siswantoro, selaku Dekan Fakultas Teknologi Industri, dan The Jin Ai, S.T., M.T., Dr.Eng. selaku Wakil Rektor 1.

Informathics sangatlah penting, oleh karena itu diharapkan agar ke depannya kita dapat mengembangkan dan lebih menguatkan lagi bidang informatika,” ucap The Jin Ai

Pemenang Tantangan Bebras ini dibagi menjadi tiga kategori, kategori pertama adalah kategori “Siaga” untuk siswa SD, Kategori kedua adalah kategori “Penggalang” untuk siswa SMP, dan kategori ketiga adalah kategori “Penegak” untuk siswa SMA.

DSC_1960

Pemenang dari Kategori Siaga untuk siswa SD dimenangkan oleh Bartholomeus Surya dari SD Pangudi Luhur Yogyakarta, Mata Air dari SD Tumbuh 1 Yogyakarta dan Maureen Kirania dari SD Pangudi Luhur Yogyakarta.

Pemenang dari Kategori Penggalang untuk siswa SMP dimenangkan oleh Irfan Fadilah Rafif dari SMP Negeri 8 Yogyakarta, Aziz Maulana dari SMP Negeri 8 Yogyakarta dan Akaru Okata SMP Negeri 1 Yogyakarta

Pemenang dari Kategori Penegak untuk siswa SMA dimenangkan oleh Jauhar Wibisono dari SMA Negeri 3 Yogyakarta, Fausta Dianparama dari SMA Negeri 1 Yogyakarta dan Hanif Ashshiddiq dari SMA Negeri 2 Yogyakarta. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Wakil Rektor 1 dan juga Dekan Fakultas Teknologi Industri UAJY.

“Pihak UAJY memberikan kesempatan untuk anak-anak agar dapat berpatisipasi dalam tantangan Bebras dan dua anak dari perwakilan Pangudi Luhur dapat masuk ke regional Jogja, yaitu Surya dan Maureen,” ucap Dewi, selaku perwakilan guru dari SD Pangudi Luhur.

DSC_1966

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2017 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube