1
header-int

Perayaan 10 Tahun NUNI, UAJY Gelar Aksi Sosial Donor Darah

12 October 2021
Share Facebook Share

Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar aksi sosial donor darah di Lobby Gedung Thomas Aquinas, Senin (11/10/2021). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara perayaan 10 tahun berdirinya Nationwide University Network in Indonesia (NUNI) atau jejaring perguruan tinggi Indonesia. Kegiatan donor darah ini diselenggarakan oleh 11 perguruan tinggi anggota NUNI dari delapan kota di Jawa dan Sulawesi. Rentang waktu pelaksanaan aksi donor darah NUNI antara tanggal 11-18 Oktober 2021. Selain untuk memperingati 10 tahun NUNI, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Wakil Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) UAJY, Drs. A. Wibowo Nugroho Jati, MS. dalam sambutannya mengungkapkan jika aksi donor darah ini menargetkan 50 pendonor. Wibowo juga mengungkapkan jika sebanyak 68 civitas academica UAJY telah mendaftar sebagai pendonor.

“Pada masa sebelum pandemi, aksi donor darah bukan merupakan hal yang asing dilakukan oleh UAJY. Semoga aksi donor darah bisa menjadi tradisi di UAJY sehingga bisa menumbuhkan jiwa peduli terhadap sesama,” ungkap Wibowo.

2.JPG

Wakil Rektor III UAJY, Pupung Arifin, S.Sos., M.Si. dalam sambutannya mengungkapkan jika kegiatan ini diharapkan dapat membantu banyak pihak seperti mahasiswa dan masyarakat yang membutuhkan, serta merupakan salah satu upaya UAJY dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pupung juga mengungkapkan harapannya agar seluruh rangkaian kegiatan 10 tahun NUNI dapat berjalan lancar.

“Kegiatan donor darah bisa menjadi win-win solution bagi seluruh pihak. Mahasiswa dapat melakukan aksi sosial sekaligus memperoleh poin spama pengabdian, dan di satu sisi juga dapat membantu PMI mendapatkan supply darah bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Pupung dalam sambutannya.

3

###

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube