header-int

Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar UAJY

09 January 2017
Share Facebook Share

Untuk menyambut Natal 2016, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menyelenggarakan berbagai macam lomba, mulai lomba untuk anak-anak sampai lomba yang diperuntukkan dosen serta karyawan. Lomba kali ini dibalut dalam nuansa Go Green. Semangat tersebut paling kental terlihat dalam lomba suasana natal. Hiasan-hiasan Natal yang dibuat oleh tiap unit sarat dengan aksesoris dari barang-barang bekas seperti koran bekas, KTM bekas, disk, dan barang-barang yang sudah tidak terpakai lainnya. Merayakan suka cita Natal dengan semangat Go Green, merupakan kesadaran relijiusitas untuk peduli dan tetap melestarikan lingkungan hidup. Bahwa perayaan Natal tidak hanya dirayakan dengan penuh sukacita yang tanpa batas, akan tetapi dengan kesadaran terhadap pelestarian lingkungan dan kepedulian untuk berbagi dengan sesama.

Sementara itu, puncak perayaan Natal dalam wujud Perayaan Ekaristi digelar pada Minggu, 8 Januari 2017 di Auditorium kampus II Gedung Santo Thomas Aquinas UAJY. Thema Perayaan Ekaristi kali ini sama dengan thema besar Perayaan Natal 2016, yakni “Meneladan Yesus yang Sederhana dan Rendah Hati”. Acara ini dihadiri oleh keluarga karyawan,  dosen UAJY beserta Staf dan Pengurus Yayasan Slemat Riyadi Yogyakarta. Rm P. Triwahyu Widiantoro Pr., Stefanus Surawan, Pr., dan Rm. Andreas Sulardi, Pr. memimpin perayaan ekaristi tersebut.

Pada saat homili, Rm. Triwahyu Widiantoro, Pr mengetengahkan tentang transformasi diri. Bila kita sungguh-sungguh ingin mengubah nasib, maka harus dimulai dengan mengubah cara berpikir, karena cara berpikir seseorang akan mengubah sikap mentalnya. Dengan mengubah sikap mental, maka langsung atau tidak langsung akan membawa perubahan yang amat mendasar dalam diri seseorang. Namun segala sesuatunya tetap harus dilakukan dalam semangat ajaran  Yesus yang sederhana dan rendah hati. Dengan mengetengahkan contoh bagaimana seeekor burung elang (eagle) bisa tetap survive dalam menghadapi  masa-masa kritis dalam hidupnya, khotbah ini terasa menggugah kesadaran dan penuh antusiasme.

Seusai perayaan ekaristi dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi pemenang berbagai lomba yang telah dilaksanakan. Acara diakhiri dengan ramah tamah antar anggota komunitas UAJY.

DSC_0914

DSC_1002

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2017 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube