1
header-int

PERKUAT HUBUNGAN INDONESIA JERMAN, UAJY KIRIM UTUSAN TEMUI FAUZI BOWO

08 May 2015
Share Facebook Share

Hubungan bilateral dua Negara dapat diperkuat dengan adanya kerjasama dari sisi pendidikan atau kerjasama U to U (university to university). Salah satu aktifitas kerjasama itu adalah pertukaran mahasiswa. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UAJY telah menjalin hubungan kerjasama dengan Universitas ternama di Jerman di bidang sosial yakni Universitas Passau dan Universitas Ilmenau selama 10 tahun. Oleh karena itu, kerjasama ini ingin diperkuat dengan dukungan KBRI di Jerman, melalui diskusi dengan utusan FISIP UAJY yakni Drs. Ign Putranto M.Si dengan Fauzi Bowo, yang saat ini menjabat sebagai Duta Besar RI di Jerman di KBRI Jerman, Jumat lalu (8/5).

Kunjungan ke KBRI Berlin ini sekaligus menjadi penutup acara Pertukaran Mahasiswa FISIP UAJY ke Jerman. “Kami mendukung program kerjasama UAJY dengan Universitas di Jerman. Kemampuan bahasa asing mahasiswa di Ilmu Sosial harus diperkuat, tidak hanya bahasa Inggris tapi juga bahasa lainnya agar mahasiswa ilmu sosial bisa bersaing secara global,” ujar Fauzi Bowo.

Program kunjungan ke KBRI Berlin ini diharapkan dapat membuka kesempatan bagi mahasiswa UAJY untuk memiliki jaringan di kedutaan dan dikenal oleh orang-orang di KBRI Jerman. “Nama UAJY cukup dikenal di KBRI karena ada 2 alumni yang bekerja di KBRI Berlin, serta beberapa calon diplomat lulusan UAJY juga ikut menambah sumber daya manusia bagi Kementrian Luar Negeri,” pungkas Agus Putranto.

fauzi bowo

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2021 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube