header-int

Perpustakaan UAJY Luncurkan Atma Jogja Lib

06 December 2018
Share Facebook Share

Perpustakaan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) meluncurkan layanan digital library berbasis mobile, Atma Jogja Lib atau dikenal sebagai iPustaka, Rabu (5/12). Acara tersebut berlangsung di Lobby Perpustakaan UAJY dan dihadiri oleh mahasiswa dan karyawan. A. Tri Susiati, S.Kom., M.A, selaku Kepala Perpustakaan UAJY memberikan sambutan sekaligus membuka acara launching Atma Jogja Lib.

Layanan iPustaka adalah fasilitas berbentuk digital yang dapat digunakan civitas akademika UAJY, baik dosen maupun mahasiswa dalam kegiatan meminjam dan membaca koleksi buku, literasi, jurnal, serta koleksi referensi UAJY lainnya. Akses iPustaka juga cukup mudah, pengguna dapat mengakses melalui perangkat iOS dan Android.

“Peluncuran ini merupakan peluncuran pertama di Jogja, dikatakan pertama karena peluncuran ini berbasis Bahasa Indonesia, penerbit buku yang terafiliasi dengan Gramedia. Sehingga akan banyak sumber yang berasal dari penerbit Gramedia,” tegas Kepala Perpustakaan UAJY, A. Tri Susiati.

Hadirnya iPustaka juga diharapkan mampu membantu mahasiswa untuk peminjaman buku, karena tidak hanya fasilitas akses membaca, iPustaka juga menyediakan fasilitas peminjaman digital. Peminjaman yang dapat dilakukan secara online tanpa harus datang ke perpustakaan dengan membawa buku fisik. Keanggotaan iPustakan dapat dilakukan dengan cara melakukan pendaftaran terlebih dahulu, dengan mengisi formulir di uajy.ac.id, yang kemudian akan diverifikasi melalui Perpustakaan UAJY.

409095

 

UAJY Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) adalah lembaga pendidikan tinggi swasta yang didirikan oleh kaum awam Katolik dan dikelola oleh Yayasan Slamet Rijadi - Yogyakarta, di bawah lindungan Santo Albertus Magnus. Universitas Atma Jaya Yogyakarta lahir pada tanggal 27 September 1965, dengan tujuan untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan yang berdimensi serta berorientasi global.
© 2019 Universitas Atma Jaya Yogyakarta Follow UAJY: Facebook Twitter Linked Youtube